Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Menanti Kebangkitan El Pipita Bersama Maurizio Sarri

Jumat 25 Jan 2019 03:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Twitter Chelsea
Sarri adalah pelatih yang telah membuat Higuain mengeluarkan kemampuan terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Karier Gonzalo Higuain di Real Madrid usai pada akhir musim panas 2013, saat ia memutuskan hijrah ke Italia untuk bergabung dengan Napoli. Kala itu, ia bekerja bersama Maurizio Sarri.

Bersama Sarri, El Pipita, julukan Higuain, tampil begitu impresif dengan mencetak 71 gol dalam 94 pertandingan.

Napoli finis di peringkat ketiga Serie A Italia di musim pertama Higuain. Ia menyumbang 36 gol. Bermain dengan pola serangan yang diterapkan Sarri, Higuain tampil luar biasa, memanfaatkan kekuatannya untuk menahan bola.

Namun, pada 2016 penyerang asal Argentina tersebut memilih bergabung ke Juventus. Di musim pertamanya, ia mampu membawa Juventus meraih dua gelar domestik dan lolos ke final Liga Champions. Sementara musim lalu, Higuain mencetak 23 gol di semua kompetisi. Tapi kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Juventus mendepaknya ke AC Milan.

Hanya saja, kegemilangan striker berusia 31 tahun tersebut di Milan hanya berlangsung selama lima pertandingan awal, dengan mencetak enam gol dalam lima laga. Tapi, setelah itu ia tak lagi mampu mencetak gol. Akhirnya, setelah 20 pertandingan bersama Rossonerri, ia memilih untuk bereuni dengan Sarri.

''Saya sangat bersemangat berada di sini (Chelsea), bekerja bersama Maurizio Sarri kembali dan berada di klub dengan sejarah panjang,'' kata Higuain dikutip dari laman resmi klub, Kamis (24/1).

Bersama Sarri dan Chelsea, Higuain berjanji akan terus mengembangkan diri setiap hari. Namun yang paling penting, lanjut dia, adalah tetap rendah hati, meskipun membuat kesalahan.

Menurut Higuain, Sarri adalah pelatih yang telah membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaik sebagai pesepak bola. Sarri, Higuain menuturkan, adalah orang yang mengerti bagaimana bekerja dengannya, khususnya dari sisi emosional. Ia mengungkapkan, dua tahun bersama Sarri di Napoli merupakan masa yang luar biasa. ''Kembali bekerja dengannya sangat penting bagi saya,'' ujarnya.

Sementara itu, Sarri menilai Higuain merupakan striker yang sangat kuat, khususnya di musim pertamanya bersama Partenopei. Ia menyatakan pemain pinjaman dari Juventus tersebut melakukan pekerjaannya dengan baik dan memastikan Higuain sebagai penyerang terbaik sepanjang kariernya.

Sarri menambahkan, Higuain punya pengalaman yang mumpuni untuk memberikan kontribusi di Stamford Bridge. Walaupun, pelatih asal Italia itu juga tahu bahwa penyerang berusia 31 tahun itu sedang mengalami masa sulit. ''Tapi kami berharap dia dapat kembali ke performa terbaiknya,'' jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA