Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Sergio Ramos Beberkan Alasan Tendang Penalti Bergaya Panenka

Jumat 25 Jan 2019 22:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos (kanan).

Sergio Ramos (kanan).

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Bek veteran Madrid itu mengaku dalam momen yang sangat nyaman saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Girona pada leg pertama perempat final Copa del Rey. Madrid unggul 4-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (25/1) dini hari WIB.

Ramos menyumbang dua gol di pertandingan tersebut. Salah satu gol yang ia lesakkan melalui tendangan penalti ala Panenka.

Sang kapten memiliki argumentasi mengapa ia memilih menendang penalti dengan cara demikian. "Itu cara mengekspresikan kemampuan individu dan momen baik yang saya jalani. Saya dalam momen yang sangat nyaman saat ini," kata bek tengah 32 tahun, dikutip dari Marca.

Dengan demikian, satu kaki Los Blancos sudah di semifinal. Kendati Ramos menolak untuk sesumbar.

Ramos tak menampik timnya memiliki modal penting. Namun masih ada leg kedua di markas Girona. "Ini hasil yang bagus (bagi Madrid), tapi kami harus ingat, Girona mengalahkan Atletico Madrid dengan mencetak tiga gol. Tidak ada pertandingan yang mudah," ujar dia menegaskan.

Untuk itu, Ramos meminta semua penggawa Los Merengues mempertahankankan kinerja positif di leg kedua nanti. Pertandingan tersebut berlangsung di Estadio Montilivi, Girona, Jumat (1/2) dini hari WIB.

Hasil di Bernabeu membuat Si Putih terus berada di jalur apik. Sebelumnya, Real Madrid menumbangkan Sevilla dua gol tanpa balas pada ajang La Liga Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA