Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Hazard: Higuain Salah Satu Striker Terbaik di Dunia

Sabtu 26 Jan 2019 19:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Twitter Chelsea
Chelsea sebelumnya kerap kehilangan sosok mesin gol di dalam area kotak penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Chelsea Eden Hazard memuji rekrutan anyar the Blues, Gonzalo Higuain, sebagai salah satu striker top dunia. Ia bahkan mengaku senang dengan kehadiran el Pipita di Stamford Bridge.

"Anda tahu saya suka bermain dengan pemain top. Bersama Chelsea, saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan penyerang seperti Diego Costa selama tiga tahun, dan saya pikir Higuain adalah salah satu yang terbaik," kata Hazard pada The Telegraph disadur Football Italia, Jumat (25/1).

Kehadiran Higuain di kubu the Blues tak terlepas dari desakan pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Ia meminta manajemen klub untuk mendatangkan penyerang yang pernah bekerja sama dengannya ketika berada di Napoli.

Terlebih, Sarri dinilai kurang puas dengan kinerja striker sebelumnya, Alvaro Morata. Selama berseragam the Roman Emperor, Morata hanya mencetak tujuh gol dalam 20 penampilannya di semua kompetisi.

photo

Eden Hazard

Sementara itu, Hazard yakin bahwa eks penggawa AC Milan dan Juventus bakal memberikan perbedaan yang mencolok dengan mencetak gol lebih banyak di lini gedor Chelsea. "Itulah yang kami butuhkan. Jadi saya pikir Higuain pemain hebat dan ia juga bisa terhubung dengan pemain sayap dan lini tengah, tetapi ia juga bisa jadi striker yang mengerikan," sambung pemain berpaspor Belgia.

Pesepak bola 28 tahun ini merasakan bahwa timnya telah bermain bagus sejauh musim 2018/2019 bergulir. Akan tetapi, terkadang Chelsea kerap kehilangan sosok mesin gol di dalam area kotak penalti lawan. Kini hal tersebut dipercaya jadi tugas Higuain selama berseragam klub asal London Barat.

Jauh sebelum Higuain mendarat ke Chelsea, penyerang asal Argentina itu sempat dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Serie A musim 2015/2016. El Pipita tercatat membukukan 35 gol dalam 36 penampilannya bersama Napoli, tim yang juga dikomandoi oleh Sarri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA