Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sevilla Pesta Gol ke Gawang Levante

Ahad 27 Jan 2019 00:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pablo Machin

Pablo Machin

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Andre Silva tercatat telah mencetak gol kesembilan dalam 20 laga La Liga musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Tuan rumah Sevilla sukses menggilas tamunya Levante dengan skor 5-0 pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-21 yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (26/1) malam WIB. Kelima gol Los Rojiblancos dicetak oleh Wissam Ben Yedder menit ke-48, Andre Silva menit 60', Franco Vazquez menit 71', Pablo Sarabia menit ke-80, dan ditutup oleh Quicy Promes.

Berkat kemenangan ini, Sevilla untuk sementara merangsek ke posisi tiga klasemen La Liga dengan perolehan 38 poin sama dengan Real Madrid yang berada di posisi keempat.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang pada babak pertama. Tak ada gol yang hadir hingga 45 menit laga berjalan.

Memasuki interval kedua pasukan Pablo Machin baru mulai tampil trengginas. Kesabaran Los Rojiblancos terbayar pada menit ke-48 setelah Wissam Ben Yedder merobek gawang tuan rumah usai melepaskan tembakan keras melalui kaki kanan yang tak mampu diamankan kiper Levante, Oier.

Gol kembali terjadi pada menit ke-60 membuat skor jadi 2-0. Andre Silva sukses memanfaatkan umpan Quincy Promes. Berkat gol tersebut Silva tercatat telah mencetak gol kesembilan dalam 20 laga yang dimainkan di La Liga.

Berselang 11 menit, publik Ramon Sanchez Pizjuan bergemuruh. Sevilla kembali mencetak gol untuk memperlebar jarak melalui gelandang Franco Vazquez selepas menerima sodoran matang dari Sarabia.

Sarabia tak mau kalah. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 setelah sukses mengeksekusi penalti. Keran gol penutup kemenangan Sevilla dicatat Quincy Promes pada menit akhir pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA