Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ancelotti Kecewa Pemain Napoli Tampil Lembek Lawan Milan

Ahad 27 Jan 2019 10:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Alessandro Garofalo
Ia sudah menduga Milan akan menerapkan pendekatan bertahan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Carlo Ancelotti mengakui timnya melempem dan membuang banyak peluang saat Napoli ditahan imbang 0-0 oleh AC Milan. Padahal, Ancelotti telah menerapkan strategi menyerang dengan memasangkan empat penyerang sekaligus, yaitu Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Dries Mertens, dan Arkadiusz Milik.

''Kami tidak mencetak gol dan tidak banyak hal lain untuk ditambahkan. Kami terlalu lembek di babak pertama,'' kata Ancelotti dikutip dari Football-Italia, Ahad (27/1).

Walaupun, lanjut Ancelotti, di babak kedua skuatnya bermain lebih baik. Tapi lagi-lagi, penyelesaian akhir menjadi persoalan utama dalam laga yang digelar di San Siro tersebut.

Napoli,  kata Ancelotti, tidak mampu melakukan transisi dengan baik dan juga terlalu banyak mengizinkan Milan melakukan serangan balik. ''Jadi jelas kami tidak seimbang. Kami tidak dapat mengontrol pertandingan,'' jelasnya.

Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu juga sudah menduga Milan akan menerapkan pendekatan bertahan. Milan menggunakan lima pemain dalam area pertahanan sehingga sulit untuk dijebol. ''Sayangnya kami membuat lebih mudah untuk mereka (Milan) dengan tempo yang lembek,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA