Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Persib Ditahan Imbang Persiwa di Piala Indonesia

Ahad 27 Jan 2019 17:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Piala Indonesia

Piala Indonesia

Laga ini merupakan debut Miljan Radovic sebagai pelatih Maung Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung ditahan Persiwa Wamena pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Ahad (27/1). Laga ini merupakan debut Miljan Radovic sebagai pelatih Maung Bandung.

Radovic menggunakan formasi 4-3-3 dan menurunkan Srdjan Lopicic. Sementara Esteban Vizcarra dan Ezechiel N'Douassel berada di bangku cadangan.

Sementara itu ini menjadi laga pertana Persiwa Wamena usai degradasi ke Liga 3. Laga terpaksa dipindahkan dari kandang Persiwa di Stadion Bima, Cirebonm ke Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Persib membuka pertandingan dengan menekan lini tengah Persiwa. Peluang pertama datang dari Febri Hariyadi pada menit ketujuh. Akan tetapi, upaya gelandang sayap Maung Bandung ini gagal membuahkan hasil.

Persib didominasi babak pertama, tapi membuat banyak kesalahan saat hendak menuntaskan serangan. Alhasil gol yang dicari tak kunjung datang. Penjaga gawang Persiwa, Endang, bermain sangat apik dalam mengantisipasi bola.

Persiwa juga tak sekadar bertahan. Mereka menciptakan peluang yang cukup membuat repot pertahanan Persib. Babak pertama ditutup dengan gagalnya peluang Persib dari sepak pojok. 

Radovic kemudian memasukkan Vizcarra dan Ezechiel pada babak kedua. Ini membuat lini depan Persib makin menekan. Menit ke-50, tendangan Ezechiel masih bisa diantisipasi oleh Endang. Endang kembali menggagalkan peluang emas dari tendangan bebas Febri beberapa menit kemudian. 

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan Persib tapi tetap kandas. Alhasil pertandingan harus berakhir dengan skor 0-0. 

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama berpeluang lolos jika mampu memenangkan leg kedua.

Persiwa Wamena: Endang Subrata, Abdul Gafur, Muhamad Erwin, Noldi Saputra, Ridwan Ramadhani, Arfan Arywjaya, Fabio Marko, Munawir Basri, Sedek Sanaky, Agus Salim dan Syamsul Bahri

Persib Bandung: Made Wirawan, Aqil Savik, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Wildansyah, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Kim Kurniawan, Srdan Lopicic, Frets Butuan, dan Wildan Ramdhani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA