Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Bangkit dari Periode Negatif, Satria Muda Taklukkan Hangtuah

Ahad 27 Jan 2019 19:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Center Satria Muda Pertamina Dior Lowhorn membawa bola melewati pemain Hangtuah.

Center Satria Muda Pertamina Dior Lowhorn membawa bola melewati pemain Hangtuah.

Foto: Dok IBL
Lowhorn menyumbang 25 poin dan 14 rebound bagi SM Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satria Muda Pertamina keluar dari tren negatif pada kompetisi basket IBL Pertamax 2018-2019. Tim asuhan Youbel Sondakh berhasil menundukkan Hangtuah 77-59 pada hari terakhir seri kelima Bandung di GOR C'tra Arena, Ahad (27/1).

Center Dior Lowhorn menjadi bintang dalam duel yang berlangsung di GOR C-tra Arena Bandung itu. Lowhorn menyumbang 25 poin dan 14 rebound bagi SM Pertamina. Small forward Jamarr Andre Johnson tak ketinggalan mengoleksi 19 poin dan 10 rebound. Jamarr juga membukukan tujuh assist. 

Dari Hangtuah, Jarad Lee Scoot tampil paling dominan. Bigman asal Amerika Serikat itu menyumbang 20 poin dan 10 rebound.

SM Pertamina membuat start awal gemilang pada gim ini. Dengan tempo permainan yang tak terlalu cepat, SM Pertamina unggul jauh 22-8. Lowhorn menunjukkan kelasnya dengan menyumbang 15 poin di perempat pertama ini.

Pada kuarter kedua, Hangtuah bangkit. Sebanyak 15 poin dicetak oleh Hangtuah pada masa ini, berbanding 16 yang dicetak SM Pertamina. Babak pertama, SM Pertamina memimpin 38-23.

Hangtuah akhirnya menggebrak pada kuarter ketiga. Permainan cepat diakhiri dengan eksekusi prima membuat Hangtuah memaksa SM bekerja keras mempertahankan keunggulan. Aksi Scoot dan Gary Jacobs membuat Youbel terpaksa meminta time out untuk memutus laju Hangtuah sekaligus memperbaiki konsistensi pertahanan timnya. Akhir kuarter ketiga, SM masih unggul 54-47. 

Pada kuarter keempat, SM Pertamina menjauh. Jamarr menjadi bintang pada perempat akhir ini. Berkali-kali ia mencetak angka lewat tembakan jarak jauh. Sumbangan 11 angka dari Jamarr membantu SM Pertamina menutup pertandingan dengan kemenangan 77-59.

Hasil ini sedikit melegakan sang juara bertahan. Sebelumnya, SM baru mengalami empat kekalahan beruntun dari enam sepanjang musim ini bergulir. Ini menjadi kemenangan kelima Arki Dikania Wisnu dkk.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA