Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Hasil Imbang Jadi Modal Persiwa di Kandang Persib

Senin 28 Jan 2019 03:20 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Persiwa Wamena

Persiwa Wamena

Pertandingan kedua direncanakan akan berlangsung di GBLA pada 4 Februari.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persiwa Wamena Winaryo mengaku puas dengan hasil imbang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persib Bandung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Ahad (27/1). Pertandingan yang berakhir tanpa gol diakui Winaryo menjadi modal bagi Persiwa untuk leg kedua.

Pertandingan kedua direncanakan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 4 Februari.

"Memang strategi kami seperti itu ya. Saya kira jika kami mengikuti permainan Persib, kami pasti akan dapat hasil yang kurang baik," kata Winaryo usai pertandingan.

Dia menyebut meski Persib menguasai pertandingan, Persiwa mampu membawa arus permainan. Di mana setiap Persib membuat kesalahan, Persiwa dapat membuat serangan balik.

"Memang itu yang saya katakan pada pemain Persiwa ternyata bisa dilakukan dengan baik," jelas Winaryo.

Dia menyebut, akan mengubah strategi pada leg kedua nanti. Karena menurutnya, Persib akan mengganti skema setelah mengetahui permainan timnya 

"Kita mesti ada perubahan, kalau saya tetep seperti ini mungkin Bandung punya cara, punya strategi. Jadi kami sama-sama adu strategi," kata Winaryo.

Sementara itu kapten tim Persiwa, Arfan Arywijaya menyebut kekompakan tim menjadi ramuan Persiwa. Dia berharap, leg kedua nanti timnya akan lebih kompak dan berjuang lebih keras lagi.

"Mungkin hasil ini modal yang baik untuk di sini karena Persiwa tidak menggunakan pemain asing. Dengan pemain lokal saja Alhamdulillah bisa menahan tim besar sekelas Persib Bandung," kata Arfan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA