Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Perisic Capai Kesepakatan Personal dengan Arsenal

Senin 28 Jan 2019 17:06 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Perisic

Ivan Perisic

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Masalahnya adalah Inter hanya mau melepas pemain asal Kroasia itu secara permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger Inter Milan, Ivan Perisic, dilaporkan semakin dekat untuk hijrah ke Liga Primer Inggris bersama Arsenal. Perisic tidak turun sama sekali saat I Nerazzurri kalah 1-0 di Stadion Olimpico Turin, markas Torino, akhir pekan kemarin.

Media Italia mendapatkan informasi pelatih Inter Milan Luciano Spalletti sudah tahu bahwa Perisic ngebet ingin hengkang. "Perisic sudah menerima persyaratan dari Arsenal," begitu laporan dari laman berita Libero, dikutip dari Football Italia, Senin (28/1).

The Gunners yang butuh tambahan pemain di sektor sayap bersedia membayar pemain 29 tahun itu sebanyak 3,5 juta euro sampai akhir musim. Setelah Perisic mendapatkan kontrak resmi, bayarannya akan dilipatgandakan menjadi 6 juta euro per tahun. Arsenal sudah menyiapkan kontrak sampai Juni 2022.

Masalahnya adalah Inter hanya mau melepas pemain asal Kroasia itu secara permanen pada bursa transfer Januari ini. Sementara, Arsenal ingin mendapatkannya dengan cara peminjaman terlebih dahulu sebelum yakin membeli sehara 35 juta euro pada akhir musim.

Perisic diincar Manchester United (MU) pasca-keberhasilannya membawa Kroasia melaju sampai laga final Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu pelatih MU Jose Mourinho merasa Perisic cocok bermain buat MU.

Tapi kala itu Inter mati-matian mempertahankan Perisic karena mantan pemain VfL Wolfsburg itu pilar utama di lini depan tim Spalletti. Tapi selama paruh pertama Serie A Italia musim ini, grafik Perisic menurun sehingga Inter merasa sudah saatnya melepasnya ke klub lain.

Harga Perisic sekarang berkisar di angka 35 juta euro. Dua kali lipat jauh lebih tinggi ketimbang saat Inter membelinya dari Wolfsburg pada 2015 lalu, yakni 16 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA