Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Persib Kembali Gunakan GBLA

Selasa 29 Jan 2019 13:13 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Salah satu pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada 2018.

Salah satu pertandingan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada 2018.

Foto: Antara/Raisan Al Farisi
GBLA menjadi lapangan untuk menggelar leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk pertandingan mereka. GBLA menjadi lapangan untuk menggelar pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena pada Senin (4/2).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Dodi Ridwansyah menjelaskan, Persib telah mengajukan permohonan izin penggunaan GBLA. Dia menyatakan GBLA dalam keadaan siap digunakan.

"Mereka (Panpel Persib) sudah berkirim surat ke kami, permohonan tanggal 4 jam 15.00, untuk pertandingan leg kedua lawan Persiwa. Kami sudah jawab tidak ada keberatan. Baik surat mauapun telepon mereka sudah kontak," kata Dodi saat dihubungi, Senin (28/1).

Dia mengatakan, GBLA siap baik dari sisi lapangan maupun area penonton. Meskipun pada pekan lalu, GBLA digunakan untuk acara keagamaan.

"Kemarin juga GBLA dipakai sama Ustaz Abdul Somad, artinya kan tidak masalah dan siap dipakai sama Persib," jelasnya.

Dodi juga menyebut hilangnya genset di GBLA tidak akan berpengaruh pada pertandingan. Karena hal tersebut juga sudah terbukti saat acara keagamaan tersebut yang berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

"Kalau biasanya Persib tidak pernah menggunkan genset juga. Makannya besok akan diperiksa apakah ada hal yang kemarin setelah dipakai sama UAS ada kerusakan nggak, belum ada laporan juga. Secara prinsip siap,

aman-aman saja sementara ini," tegasnya.

Ini akan menjadi gelaran Persib pertama kali setelah tragedi September silam. Dodi mengingatkan agar Bobotoh yang hadir tetap menjaga keamanan agar kejadian lama tidak terulang kembali.

"Artinya bagaimana bisa saling menjaga sehingga setiap Persib main di GBLA bisa aman dan tertib. Bobotoh sekarang sudah dewasa. Kita berharap nanti bobotoh santun pada akhirnya kalau menonton bisa nyaman," kata dia mengingatkan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA