Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tersingkir dari Piala FA, Leicester Bidik Liverpool

Selasa 29 Jan 2019 21:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Claude Puel

Claude Puel

Foto: Reuters/John Sibley
Leicester tak memiliki masalah cedera yang serius seperti skuat Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Hanya Manchester City menempel ketat the Reds dengan selisih empat poin.

Laju Liverpool memperebutkan gelar juara liga bisa terus terbuka jika mampu menang melawan Leicester City, Kamis (31/1). Namun the Foxes siap bertandang ke Anfield untuk menjegal Liverpool.

Juru taktik Leicester Claude Puel percaya diri karena Harry Maguire telah pulih dari cedera. Ini setelah beberapa pekan bek andalan itu menjalani perawatan.

Paling tidak, selain Daniel Amartey, Leicester tak memiliki masalah cedera yang serius seperti skuat Liverpool. ''Harry (Maguire) telah bugar. Ia akan hadir. Tidak ada yang cedera lagi, hanya Amartey yang sedang melanjutkan penyembuhan,'' ujar Puel, Selasa (29/1).

Menurut Puel, setelah tersingkir dari Piala FA, para pemainnya bisa bernapas panjang dari jadwal pertandingan yang sibuk, seperti saat Natal dan Tahun Baru 2019. Dengan begitu, ia punya kesempatan untuk mengubah strategi permainan dan meningkatkan intensitas, kualitas, dan fokus latihan.

''Ini hal baik untuk para pemain dan tim. Tapi kami harus bergerak maju, melihat ke depan dan sekarang kami punya tantangan yang fantastis dalam pertandingan ini,'' kata Puel menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA