Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Madura United Pinjamkan Dua Pemain ke Persija

Rabu 30 Jan 2019 21:03 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo Madura United

Logo Madura United

Foto: Liga Indonesia
Madura ingin membantu wakil Indonesia yang sedang bermain di level Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Madura United FC meminjamkan dua pemainnya, yakni Jaimerson Da Silva dan Alberto Goncalves Da Costa, ke Persija Jakarta. Menurut manajer Madura United FC Haruna Soemitro peminjaman kedua orang pemain itu untuk dimainkan di pertandingan babak kualifikasi play-off Liga Champions Asia (LCA) 2019.

"Madura United bersedia meminjamkan kedua orang pemain ini demi nama Indonesia di kancah Asia," kata Haruna, Rabu (30/1).

Sebelumnya pihak Persija melalui PT Persija Jaya Jakarta mengirim surat kepada Madura United FC tertanggal 24 Januari 2019. Dalam surat bernomor: 80/PERSIJA/Liga-1/I-2019 yang ditanda tangani oleh Chief Operation Officer (COO) Persija Jakarta Rafil Perdana, skuat Macan Kemayoran meminta agar manajemen klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap itu bersedia meminjamkan dua pemainnya kepada Persija untuk tampil pada babak kualifikasi Liga Champions Asia melawan Home United pada 5 Februari 2019.

photo

Logo Persija


Langkah ini dilakukan karena Persija terkendala menurunkan pemain asing baru, mengingat transfer matching system (TMS) Indonesia baru dibuka pada 15 Februari 2019.

"Dan, peminjaman itu hanya berlaku untuk pertandingan Persija melawan klub Singapura Home United. Kami ingin membantu wakil Indonesia bermain di level Asia karena tujuan kami adalah demi Indonesia, bukan membantu Persija. Kami harus mendukung tim asal Indonesia, siapapun itu," kata Haruna menjelaskan.

Haruna lebih lanjut menyatakan, peminjaman kedua pemain Madura United FC itu tidak untuk pramusim seperti Piala Presiden atau Piala Indonesia.

Dalam perjanjian dengan pihak Persija ini, sambung Haruna, disepakati jika waktunya pertandingan bersamaan, maka kepentingan Madura United tetap didahulukan. "Kenapa demikian? Karena kedua pemain ini adalah pemain Madura United. Jadi kepentingan Madura United yang didahulukan," katanya.

Akan tetapi, sambung mantan Ketua Askap PSSI Jawa Timur ini, pihaknya sudah melakukan pengecekan bahwa tidak akan ada waktu pelaksanaan pertandingan yang bersamaan, antara Piala Presiden, Piala Indonesia, dan babak kualifikasi Liga Champions Asia.

"Jadi, sekali ini, peminjakan dua pemain Madura United kepada Persija, bukan dalam rangka membantu Persija, akan tetapi demi nama Indonesia di kancah Asia," kata Haruna menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA