Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Bawa Tottenham Bangkit Vs Watford, Llorente dan Son Dipuji

Kamis 31 Jan 2019 08:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Son Heung-min

Son Heung-min

Foto: AP Photo/Frank Augstein
The Lilywhites berhasil mengamankan tiga angka setelah menekuk Watford 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gol telat Fernando Llorente dan Son Heung-min tak sekadar menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan. The Lilywhites berhasil mengamankan tiga angka setelah menekuk Watford 2-1 pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Kamis (31/1). 

Baca Juga

Usai laga pelatih Mauricio Pochettino mengatakan sangat terkesan kepada kedua pemainnya tersebut. "Saya sangat senang. Biasanya saya tidak pernah merayakan gol tetapi hari ini saya merasakan sedikit kebebasan untuk merayakan karena kami pantas menang," kata Pochettino dikutip Daily Mail.

Dalam pertandingan itu, tuan rumah kebobolan lebih dahulu melalui gol Craig Cathcart pada menit ke-38. Beruntung the Lillywhite memiliki pemain seperti Llorente dan Son, keduanya menyelamatkan tim dari kekalahan setelah mencetak gol pada 10 menit akhir jelang waktu normal berakhir.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina menyanjung Llorente yang telah menunjukan kerja kerasnya setelah selama ini berada di bawah bayang-bayang Harry Kane. Absennya Kane akibat cedera lantas menjadi peluang bagi striker asal Spanyol untuk unjuk kehebatan.

"Saya sangat senang karena Fernando bekerja sangat keras untuk tim, membantu tim meraih tiga poin. Tentu dia membutuhkan waktu. Tetapi selama ini dia profesional yang fantastis dan selalu mendorong dan membantu tim," kata pelatih asal Argentina.

Sementara Son yang telah kembali ke Inggris pada akhir pekan kemarin setelah bermain tiga pertandingan untuk negaranya Korea Selatan di Piala Asia, memberikan suntikan positif bagi the Lillywhite.

"Dia (Son) terlihat sangat lelah. Kita akan melihat apakah dia bisa pulih untuk pertandingan berikutnya, jika dia baik-baik saja mungkin dia akan berada di starting eleven, jika tidak di bangku cadangan. Pasti jika kami membutuhkannya, dia akan membantu tim," kata Pochettino.

Sumber video: Youtube

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA