Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Sarri Sesalkan Performa Chelsea pada Babak Kedua

Kamis 31 Jan 2019 06:29 WIB

Red: Israr Itah

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andrew Matthews/PA via AP
The Blues takluk 0-4 di Stadion Vitality, markas Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menyesalkan kekalahan telak timnya dari AFC Bournemouth. The Blues takluk 0-4 di Stadion Vitality, markas Bournemouth, dalam laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Baca Juga

Keempat gol tuan rumah hadir pada babak kedua. Padahal sepanjang paruh pertama, Chelsea mengontrol laga meskipun tak banyak mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, sulit menduga Kepa Arrizabalaga kebobolan empat gol dengan performa pada babak pertama.

"Kami perlu mengubah sesuatu dalam mentalitas karena Anda bisa kebobolan, tetapi Anda harus bermain karena pertandingan masih terkendali pada babak pertama," kata Sarri, dikutip BBC.

Pelatih asal Italia ini memainkan Gonzalo Higuain selama satu jam. Namun pemain yang pernah bekerja sama dengannya di Napoli gagal mengancam gawang Bournemouth. 

Masalah terbesar Chelsea sebenarnya ada pada lini belakang. Barisan pertahanan Chelsea kesulitan menahan serangan balik tuan rumah.

Meski mendapatkan pukulan telak, Sarri meminta pasukannya segera bangkit. "Ini kemunduran yang sangat besar karena kami tahu pertandingan ini sangat penting. Tidak mudah untuk bermain setelah hari ini tetapi kami perlu bereaksi," tegasnya.

Chelsea turun satu tangga ke posisi lima. Tempat Chelsea digantikan Arsenal. Kedua tim London ini sama-sama mengoleksi nilai 47, tapi Arsenal unggul dalam produktivitas gol.

Sumber video: Youtube

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA