Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Higuain Diberi Waktu Sebulan untuk Nyetel dengan Chelsea

Kamis 31 Jan 2019 15:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Twitter Chelsea
Tak mudah bagi pemain baru untuk menyesuaikan diri dengan permainan khas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker anyar Chelsea, Gonzalo Higuain, diberi waktu satu bulan untuk menyesuaikan diri dengan permainan Chelsea. Pasalnya, Higuain dianggap belum unjuk gigi dalam dua pertandingan terakhir.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mengatakan, jika dalam sebulan Higuain tidak memperbaiki performanya, maka sudah terlambat bagi penyerang asal AC Milan itu dapat menyesuaikan kembali.

"Ia harus mengerahkan seluruh kemampuannya dalam sebulan. Jika tidak, ia akan terlambat," ujar Sarri seperti dilansir Squawka, Rabu (30/1).

Sarri memaklumi, tidak mudah bagi seseorang untuk menyesuaikan diri dengan permainan khas Inggris dengan tempo lebih cepat dibandingkan dengan sepak bola Italia. "Pada pertandingan pertamanya, Higuain berkata bahwa permainan sepak bola (di Inggris) begitu agresif," kata dia.

Di satu sisi, Chelsea sedang kesulitan mencari ujung tombak setelah Olivier Giroud belum dapat menunjukkan performa puncak dan Alvaro Morata juga baru saja hijrah ke Atletico Madrid.

The Blues, julukan Chelsea, kini berada di posisi lima klasemen Liga Primer Inggris setelah kalah dari Bournemouth 0-4, Kamis (31/1) pagi WIB. Selain itu, Chelsea menjadi tim enam besar Liga Primer dengan produktivitas gol yang paling sedikit dengan hanya mencetak 40 gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA