Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Fan Chelsea Cerca Higuain dan Dambakan Piatek

Kamis 31 Jan 2019 17:15 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Seorang fan menunjukkan buku program Chelsea di luar Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Seorang fan menunjukkan buku program Chelsea di luar Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Penggemar Chelsea semakin gigit jari melihat aksi Piatek melakoni debut di AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Debut Gonzalo Higuain sebagai starter bersama Chelsea tidak berakhir bahagia. Kehadiran El Pipita tidak banyak membantu the Blues saat dibantai 0-4 oleh tuan rumah Bournemouth, Kamis (31/1) dini hari WIB tadi.

Kekalahan tersebut menjadi yang terbesar Chelsea musim ini. Posisi the Blues pun melorot ke peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dan tergusur oleh Arsenal yang pada hari sebelumnya menang tipis atas Cardiff City 2-1.

Daily Mail memberitakan, ada banyak penggemar Chelsea yang mencibir kedatangan Higuain. Para fan itu menyebut klub London Barat telah mendatangkan figur yang salah ke Stamford Bridge. Harusnya Chelsea mendatangkan penyerang yang jauh lebih muda supaya variasi serangan Eden Hazard dan kawan-kawan lebih bagus.

"Chelsea mendatangkan pemain yang salah. Harusnya Chelsea membeli Krzysztof Piatek. #Piatek #AC Milan #Chelsea," tulis penggemar Chelsea, Stanley, melalui akun Twitternya, dikutip dari Daily Mail, Kamis (31/1).

photo
Krzysztof Piatek


Senada dengan Stanley, Edem Doe melalui Twitternya juga berpendapat seharusnya Chelsea mengalahkan AC Milan mendapatkan Piatek. Fan Chelsea semakin gigit jari melihat aksi Piatek melakoni debut sebagai starter dengan memborong dua gol kemenangan Milan atas Napoli di perempat final Copa Italia pada Rabu (30/1).

"Kesalahan Chelsea awal tahun ini adalah gagal mendatangkan Piatek," tulis Mark yang juga fan Chelsea.

Higuain dan Piatek terlibat rangkaian transfer yang sama dua pekan lalu. Higuain sejak awal musim memperkuat AC Milan sebagai pemain pinjaman.

photo
Gonzalo Higuain


Awalnya, Juventus meminjamkan pemain asal Argentina itu dengan syarat membayar uang muka 18 juta euro dan membayar sisanya 36 juta euro di akhir musim. Tapi Higuain hanya mampu mencetak delapan gol di berbagai ajang buat Milan. Sehingga Milan mengembalikan El Pipita ke Juventus.

Chelsea yang melepas Alvaro Morata ke Atletico Madrid giliran meminjam Higuain ke Juventus. Milan pada kesempatan yang sama membeli Piatek dari Genoa seharga 35 juta euro. Harga Piatek cukup mahal karena keberhasilan mencetak 13 gol di Serie A Italia buat Genoa hanya dalam 19 penampilan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA