Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Persikabo dan PS Tira Resmi Berubah Jadi Tira Persikabo

Kamis 31 Jan 2019 19:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: Ist
Identitas Persikabo tidak akan hilang sebagai tim asli kota hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Tira dan Persikabo resmi bergabung dan mengubah nama tim menjadi Tira Persikabo pada kompetisi Liga 1 2019. Nama klub baru tersebut akan digunakan pada kompetisi yang diikuti klub asal Bogor tersebut.

Presiden klub Tira Persikabo, Bimo Wirjasoekarta mengatakan, penggabungan sekaligus penggantian nama klub bertujuan untuk mendongkrak prestasi sepak bola Bogor tanpa meninggalkan akar rumput sejarahnya.

"Penggantian nama ini sesuai dengan tekad dan harapan kami untuk membangkitkan kembali sejarah sepak bola Bogor tanpa melupakan sejarah-sejarah sepak bola Bogor yang sudah ada sampai saat ini," kata Bimo dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/1).

Bimo memastikan bahwa identitas Persikabo tidak akan hilang sebagai tim asli kota hujan. Ia menyatakan, hal yang dilakukan oleh kedua klub adalah penggabungan, bukan akuisisi oleh pihak tertentu. "Jadi tidak ada lagi tim di Liga 3 karena sudah bersatu," ujar dia.

Proses administrasi penggantian nama juga sedang diurus oleh pengurus klub untuk segera diresmikan dalam kontestasi sepak bola dalam negeri. "Bogor mempunyai pemain-pemain berkualiats dan sudah seharusnya mereka berada di Liga 1," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA