Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

AC Milan Berharap Biglia Segera Pulih

Kamis 31 Jan 2019 19:43 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Lucas Biglia

Lucas Biglia

Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Biglia merupakan gelandang yang tenang membaca permainan lawan di lapangan tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berharap gelandang bertahan asal Argentina Lucas Biglia kembali pulih dari cedera betis. Melalui situs resmi klub, I Rossoneri mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-33 kepada Biglia yang berulang tahun kemarin, Rabu (30/1).

Biglia sejak November tahun lalu terkapar cedera karena betisnya mengalami kerusakan saat membela Milan melawan Empoli. "Biglia ingin segera bugar supaya bisa membantu Milan. Tim juga merindukan kehadirannya di lapangan," begitu tulisan dalam postingan laman resmi AC Milan, Kamis (31/1).

Biglia datang ke Milan pada jendela transfer musim panas 2017 dari SS Lazio. Musim keduanya bersama Il Diavolo Rosso, peran pemain timnas Argentina itu semakin terasa.

Biglia merupakan gelandang yang tenang membaca permainan lawan di lapangan tengah. Umpan-umpan panjang dan operan pendek Biglia membuat irama permainan Milan menarik.

Selama Biglia cedera, perannya digantikan Tiemoue Bakayoko. Awalnya Bakayoko sulit beradaptasi karena baru musim ini merasakan atmosfer Serie A Italia.

Tapi perlahan, pemain asal Prancis itu mulai mendapatkan ritme terbaiknya. Bahkan, Bakayoko sekarang menjadi pemain tak tergantikan di Milan. Keunggulan Bakayoko ialah, selain kuat bertahan, juga punya kecepatan untuk memulai serangan balik.

Pelatih Milan Gennaro Gattuso tetap saja tidak bisa puas hanya punya Bakayoko seorang sebagai gelandang tengah. Bakayoko bisa mengalami kelelahan andai terus-menerus bermain penuh selama 2 x 45 menit setiap pekan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA