Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Beto Bangga Dapat Kepercayaan Persija

Jumat 01 Feb 2019 01:01 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Striker Timnas Indonesia Alberto Goncalves merayakan golnya di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Rabu (10/10.

Striker Timnas Indonesia Alberto Goncalves merayakan golnya di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Rabu (10/10.

Foto: Sigid Kurniawan/Antara
Ia dipinjam Persija untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Striker senior Alberto 'Beto' Goncalves sangat antusias bergabung dengan juara Liga 1 Persija Jakarta. Beto sebenarnya berstatus pemain Madura United setelah kontraknya bersama Sriwijaya FC habis.

Tapi sementara waktu, skuat Macan Kemayoran meminjam Beto untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia melawam klub Singapura Home United.

"Saya sangat senang karena dipercaya Persija. Saya akan membantu semaksimal mungkin membawa Persija lolos dan tampil di Liga Champions Asia," kata Beto, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (31/1).

Beto sudah hadir bersama timnya yang sedang memusatkan latihan di Batam, Kepulauan Riau. Persija akan melawan Home di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada Selasa (5/2) sore WIB.

Beto sudah berusia 38 tahun. Tapi penyerang naturalisasi timnas Indonesia itu masih dalam performa terbaik. Beto merupakan penyerang tengah yang bagus untuk urusan menjaga aliran bola di lini depan.

Selain Beto, Persija juga meminjam bek asal Brasil Jaimerson da Silva Xavier. Jeimerson bukanlah pemain baru buat Macan Kemayoran.

Selama musim 2018 lalu, Jeimerson membela Persija dan membantu tim ibu kota itu merebut gelar juara Liga 1. Jaimerson pindah ke Madura United setelah kontraknya di Persija berakhir.

Sebenarnya, Persija tidak harus meminjam Beto dan Jaimerson ke Madura United. Tapi pemain-pemain baru Persija, yakni Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo belum dapat izin untuk membela klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Karno itu. Ini karena para pemain itu belum mendapatkan sertifikat transfer internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA