Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Peter Crouch Kembali ke Liga Primer Inggris pada Usia Senja

Jumat 01 Feb 2019 08:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Peter Crouch

Peter Crouch

Foto: AP Photo/Scott Heppell
Ia dipinjamkan Stoke City ke Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Peter Crouch belum habis. Pada usia yang terbilang cukup tua untuk seorang pemain bola, 38 tahun, Crouch kembali bermain di Liga Primer Inggris.

Ia dipinjamkan Stoke City ke Burnley. Kepindahan mantan Striker Liverpool tersebut merupakan bagian dari kesepakatan transfer Sam Vokes yang dibeli Stoke, yang saat ini bermain di Divisi Championship. Vokes dikontrak Stoke selama tiga setengah tahun dengan biaya 7 juta pound. 

Burnley merupakan klub ketujuh Crouch di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, ia membela Aston Villa, Southampton, Liverpool, Portsmouth, Tottenham, dan Stoke.

"Terimaskasih untuk semua fan, pemain dan staf Stoke City, saya melewati masa yang luar biasa. Tak sabar untuk memulai di Burnley," ucap Crouch, dikutip dari Sky Sports, Jumat (1/2).

Mantan striker internasional Inggris tersebut telah mencetak 108 gol di Liga Primer Inggris. Usia senja tak membuatnya minder untuk bersaing dengan pemain muda. Ia mengatakan masih akan bermain hingga usia 40 tahun. Crouch mengaku masih ingin menambah pundi-pundi golnya.

"Permainan saya mungkin sudah sedikit berubah. Saya bukan lagi 25 (tahun). Tapi kemampuan saya tidak pudar. Saya tahu bisa memberikan dampak pada permainan di level ini," ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA