Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Dua Gol Benzema Bantu Madrid ke Semifinal Copa Del Rey

Jumat 01 Feb 2019 06:12 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri).

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri).

Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Los Blancos lolos ke semifinal dengan agregat 7-3.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Karim Benzema mencetak dua gol untuk membantu timnya mengalahkan Girona 3-1 pada leg kedua perempat final Copa del Rey di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Jumat (1/2) pagi WIB. Los Blancos lolos ke semifinal dengan agregat 7-3.

Penyerang yang bergabung dengan Madrid pada 2009, mencetak dua gol di babak pertama untuk membuat total golnya bersama Madrid menjadi 209 dalam 446 pertandingan. Ia mengungguli eks bintang Meksiko Hugo Sanchez ke posisi keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Girona mencetak gol hiburan setelah istirahat, tetapi Marcos Llorente memastikan kemenangan yang mengesankan bagi tim tamu dengan sisa waktu seperempat jam.

Setelah tampil impresif pada leg pertama pekan lalu, Girona memiliki harapan besar untuk bangkit. Ini diawali percobaan Alex Granell yang membentur mistar saat mereka berusaha menutup defisit dua gol dari kekalahan 2-4 pada pertemuan pertama di Madrid.

Benzema kemudian melewatkan peluang bagus untuk Real, yang perlahan namun pasti mulai masuk ke dalam permainan. Striker asal Prancis ini akhirnya mencetak gol pertamanya malam itu dengan penyelesaian kaki kiri yang luhur dari tepi kotak pada menit ke-27.

Cristhian Stuani gagal memaksimalkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah beberapa saat setelah mereka tertinggal. Girona harus membayar mahal karena Benzema menggandakan golnya sesaat sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-43.

Pedro Porro mencetak gol hiburan dengan 20 menit tersisa setelah beberapa interaksi yang rapi. Tetapi Llorente mengakhiri harapan tuan rumah untuk comeback lima menit kemudian.

Real masuk ke empat besar bersama juara bertahan Barcelona, ​​Valencia dan Real Betis. Undian semifinal akan diadakan pada Jumat di Stadion Benito Villamarin Betis, tempat final tahun ini akan dimainkan. Los Blancos terakhir kali menjuarai Copa del Rey pada 2014.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA