Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Hadapi City, Emery tak Ragu Ubah Gaya Permainan Arsenal

Ahad 03 Feb 2019 11:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Unay Emery

Unay Emery

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Cardenas
Arsenal akan bertandang ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Manajer Arsenal Unai Emery, mengakui akan sangat sulit memaksakan gaya permainan mereka saat jumpa Manchester City. Emery menilai keberhasilan Newcastle, Leicester dan Crystal Palace mengalahkan Manchester City, karena mereka mengubah gaya permainan.

Emery mengatakan, saat mengalahkan City, Newcastle tak ragu menerapkan strategi bertahan total.  Sementara Leicester dan Crystal Palace mengadopsi strategi serangan balik. Oleh karena itu, Emery mengatakan Arsenal akan berjuang dengan menggunakan pendekatan proaktif di Etihad Stadium. Namun, Arsenal tak akan mengadopsi gaya terlalu reaktif.

''Biasanya Manchester City, dalam setiap pertandingan memaksakan gaya permainan mereka. Anda ingin memaksakan gaya dan ingin bermain dengan personalitas Anda. Tapi kadang Anda harus beradaptasi, kurang atau lebih, itu tergantung lawan,'' ucap Emery, dikutip dari Sky Sports, Ahad (3/2).

Sebab, akan sangat sulit merusak gaya permain Citu dan memaksakan gaya permainan sendiri. Emery menambahkan, saat banyak tim yang bermain dengan pertahanan yang dalam, itu karena mereka perlu bermain seperti dan juga punya peluang untuk menang. Sebab jumpa Manchester City akan ada banyak kemungkinan, bisa kalah dalam semua pertemuan, imbang atau hanya sekali menang.

''Tapi gaya ini dapat bekerja untuk Anda seperti Newcastle dan Crystal Palace saat menang lawan mereka,'' ujar Emery.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA