Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Rooney Pede Mampu Bersaing di Liga Primer Inggris

Rabu 06 Feb 2019 10:33 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Rooney bermain untuk MU dari 2004 sampai 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyerang DC United, Wayne Rooney, mengungkapkan bahwa ia masih cukup mampu bersaing di Liga Primer Inggris. Eks penyerang timnas Inggris ini hijrah dari klub masa remajanya Everton ke DC United pada Juni 2018 lalu. Ia membela dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut dengan selama 3,5 tahun jika sesuai kontrak.

Baca Juga

Sang penyerang berjuang untuk mendapatkan kembali performanya saat bermain untuk Everton pada 2017 lalu. Rooney menjadi alat barter dengan Romelu Lukaku yang bergabung dengan Manchester United (MU) dari Everton. 

Rooney bermain untuk MU dari 2004 sampai 2017. Ia juga pernah mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak bagi MU dan tim nasional Inggris. 

Penyerang 33 tahun itu telah membantu memimpin DC United dari klasemen dasar Wilayah Timur dan masuk ke babak play-off. Rooney telah mencetak 12 gol dan menyumbang enam assist dalam 21 penampilan. Ini yang mungkin menjadi alasan Rooney percaya diri masih bisa bersaing di negaranya.

"Saya tahu dari segi kualitas, saya masih bisa bermain di Liga Primer. Saya tahu itu, saya selalu menjadi orang yang percaya diri, dan saya punya harapan tinggi pada diri saya sendiri," kata Rooney," dilansir di Four Four Two, Rabu (6/2).

Rooney mengungkapkan, ia berharap bisa menunjukkan performa yang baik saat membela DC United. Ia juga tidak mempermasalahkan pendapat orang-orang tentangnya, yang menurutnya itu cukup adil. Kendati begitu, ia mengaku tidak pernah meragukan dirinya sendiri. 

Rooney meninggalkan Old Trafford karena posisinya yang terancam di bawah manajer Jose Mourinho. Ia lantas hijrah ke Everton dan kemudian bergabung ke klub di kompetisi sepak bola Amerika Serikat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA