Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Solari Bela Marcelo yang Tampil Buruk di El Clasico

Kamis 07 Feb 2019 07:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Marcelo (kiri) harus jatuh bangun untuk menghentikan winger Barcelona Malcom.

Marcelo (kiri) harus jatuh bangun untuk menghentikan winger Barcelona Malcom.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Marcelo kesulitan mengadang Malcom dalam duel el Clasico tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marcelo kembali jadi sorotan. Bek kiri timnas Brasil itu tampil buruk ketika memperkuat Real Madrid menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2) dini hari WIB. Marcelo kesulitan mengadang Malcom dalam duel el Clasico tersebut.

Baca Juga

Tapi Marcelo langsung mendapatkan pembelaan dari Santiago Solari. Pelatih Madrid ini menegaskan, tak ada yang berkurang dari komitmen Marcelo. Ia optimistis bek 30 tahun bakal kembali ke jalur positif.

"Marcelo kapten kedua kami. Dia 100 persen Real Madrid dan kami ingin melihat penampilan terbaiknya," kata entrenador berusia 42 tahun, dikutip Marca.

Belakangan Marcelo sering dirumorkan bakal keluar dari Madrid. Sang bek dikaitkan dengan Juventus. Marcelo mulai jarang menembus starting XI El Real. Kabar terjadi percekcokan antara bek berambut gimbal dengan Solari turut berembus. 

Beruntung, Madrid tidak mengalami kekalahan dalam laga el Clasico itu. Kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit di markas El Barca. Hasil ini membuat Madrid memiliki tabungan gol tandang. Ini berguna untuk leg kedua nantinya.

Pertandingan kedua akan berlangsung di markas Los Blancos, Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/2) dini hari WIB. Madrid hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau kemenangan dengan skor berapa saja untuk lolos ke partai puncak.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA