Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Sala Dipastikan Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat

Jumat 08 Feb 2019 06:18 WIB

Red: Israr Itah

Emiliano Sala

Emiliano Sala

Foto: AP/David Vincent
Mayatnya dibawa ke Pelabuhan Portland pada Kamis (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiliano Sala sudah dipastikan meninggal dalam kecelakaan pesawat kecil yang membawanya dari Nantes ke Cardiff. Sebab satu mayat yang diangkat dari pesawat Piper Malibu yang jatuh di Selat Inggris, dua pekan lalu, sudah diidentifikasi secara resmi sebagai tubuh pesepak bola profesional kelahiran Argentina ini. Mayatnya dibawa ke Pelabuhan Portland pada Kamis (7/2), kata polisi Inggris, seperti dikutip Reuters.

Sala, 28, sedang dalam perjalanan dari Nantes pada 21 Januari untuk membuat debut untuk tim Liga Primer Inggris Cardiff City ketika pesawat kecil yang dia tumpangi menghilang di Selat Inggris. Pesawat Piper Malibu bermesin tunggal itu jatuh ke laut.

Puing-puing pesawat ditemukan pada Ahad (3/2) setelah pencarian bawah air yang didanai secara pribadi. Mayat ditemukan pada Rabu (6/2) dari puing-puing pesawat yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson, Ini diungkap Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB).

Sala telah setuju untuk bergabung dengan klub Wales Cardiff dengan biaya klub 15 juta pound dari klub Ligue 1 Prancis Nantes. Keluarga Sala dan Ibbotson telah diberitahu tentang perkembangan terakhir penyelidikan juga tentang kepastian meninggalnya korban.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA