Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Persib Berlatih Nomaden

Jumat 08 Feb 2019 15:34 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Suasana latihan Persib. (ilustrasi)

Suasana latihan Persib. (ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf
Setidaknya ada enam lapangan yang digunakan untuk berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa kembali berpindah-pindah tempat latihan. Selama lebih dari sepekan, setidaknya ada enam lapangan yang digunakan untuk berlatih.

Persib terbiasa latihan rutin di SPOrT Jabar, Kota Bandung. Namun karena lapangan tersebut digunakan, Persib mencari lapangan lain.

Baca Juga

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengakui hal tersebut mengganggu konsentrasi pemain. Sebab kontur lapangan berbeda di tiap tempat.

"Pasti susah sekali ganti tempat latihan, itu susah untuk adaptasi pemain. Tapi mereka profesioinal," kata Radovic di lapangan Sabuga, Kota Bandung, Jumat (8/2).

Persib terbiasa menggunakan lapangan di area SPOrT Jabar, Kota Bandung untuk latihan rutin dan Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung untuk latihan taktik. Namun kini, kedua tempat tersebut tidak bisa digunakan.

Hasilnya, Persib berpindah tempat latihan setiap harinya. Seperti di Lapangan Sabuga, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, lapangan Pusdikpom Cimahi hingga Stadion Sidolig.

Tapi dia berharap pemain tidak terganggu dengan nomaden latihan. Dia tetap menargetkan timnya untuk bisa menang.

"Saya bicara, target Persib di semua pertandingan pasti ingin menang. Saya berharap Senin kita menang," jelasnya.

Dia mengaku target tersebut dari jajaran pelatih. Dia tidak ingin menyebut target apa yang diberikan manajemen untuknya.

"Soal itu, tanya saja manajemen," tutupnya.

Persib akan menghadapi Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia. Sempat tertunda, keduanya akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA