Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Menpora Apresiasi Pemberian Penghargaan ke Insan Olahraga

Sabtu 09 Feb 2019 05:41 WIB

Red: Israr Itah

Erick Thohir, berada di antara para penerima award di ajang Golden Award SIWO PWI Pusat yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2).

Erick Thohir, berada di antara para penerima award di ajang Golden Award SIWO PWI Pusat yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (8/2).

Foto: Fitriyanto/Republika
Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Pers Nasional 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi pemberian penghargaan kepada insan olahraga Tanah Air dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Pers Nasional 2019.

"Selamat kepada semua yang menerima penghargaan dan selamat ulang tahun juga kepada wartawan Indonesia," ujarnya ditemui usai pemberian penghargaan Golden Award SIWO PWI di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Menpora mengharapkan kinerja insan pers semakin maju dan harus selalu siap menghadapi banyak tantangan secara bersama-sama. Terhadap pemberian penghargaan, menteri asal Madura itu menilainya sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih, sekaligus dorongan untuk memotivasi agar tetap berkarya serta berprestasi.

"Semoga ke depan semakin termotivasi. Dan inilah yang mewajibkan saya datang ke Surabaya," ucap mantan Sektretaris Jenderal DPP PKB tersebut.

Penghargaan diberikan untuk beberapa kategori, seperti penghargaan utama dan penghargaan khusus sebagai ucapan kebanggaan terhadap sejumlah penggerak olahraga, kepala daerah peduli olahraga, KONI provinsi, serta penghargaan kehormatan.

Beberapa penghargaan utama antara lain atlet terbaik putra adalah Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon. Atlet terbaik putri didapatkan Aries Susanti Rahayu. Tim terbaik jatuh kepada Tim Rowing Putra Asian Games 2018. Pelatih terbaik diberikan kepada Gendon Subandono dan pembina terbaik ke Faisol Riza. Pembina harapan didapatkan Anindya Bakrie dan pelatih harapan Fakhri Husaini.

Selain itu, Hanifan Yudani Kusumah meraih penghargaan atlet favorit putra dan Diananda Choirunnisa sebagai atlet terbaik putri. Selanjutnya pelatih favorit Dirja Wiharja, serta pembina favorit diraih Gatot Nurmantyo.

Prabowo sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI) diganjar penghargaan pembina spektakuler oleh SIWO. Ini berkat raihan emas Indonesia di Asian Games 2018. 

Adapun Ketua Inasgoc Erick Thohir mendapat penghargaan sebagai 'Inspirator Go International'.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA