Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ini Komentar Solari Soal Tulisan Isco di Medsos

Sabtu 09 Feb 2019 09:31 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Santiago Solari

Santiago Solari

Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Solari menjelaskan, sepak bola adalah perpaduan antara bakat dengan kerja keras.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Santiago Solari bereaksi terkait postingan Isco di Twitter. Lantaran jarang diturunkan sebagai starter, pemain bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez itu mengeluarkan uneg-uneg.

Lewat media sosial (medsos), gelandang serang tim nasional Spanyol itu menuliskan sesuatu yang intinya berisi ketidakpuasan dengan situasinya. Solari diminta mengomentari hal ini.

"Pekerjaan seorang pesepak bola profesional adalah bekerja dan berlatih 100 persen agar bisa melayani tim dengan baik," kata juru taktik berkebangsaan Argentina, dikutip dari Marca, Sabtu (9/2).

Solari menegaskan, kepentingan tim menjadi prioritasnya. Namun ketika ditanya apakah Tweet Isco membuatnya marah, ia menjawab demikian. "Ya," ujar Solari singkat.

Solari menjelaskan, sepak bola adalah perpaduan antara bakat dengan kerja keras. Menurutnya jika seorang pemain ingin diturunkan, maka wajib berlatih dengan baik. Sesederhana itu.

Pada kesempatan serupa, Solari menggambarkan kondisi beberapa anak asuhnya yang baru sembuh dari cedera. Ada Gareth Bale dan juga Marco Asensio.

Kendati belum 100 persen kembali ke performa terbaik, Solari bersyukur, baik Bale maupun Asensio, terus menunjukkan perkembangan positif. "Mereka membaik. Kami semua tahu apa yang bisa mereka berikan," ujar dia menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA