Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Menpora Minta Persija Segera Bangkit

Selasa 12 Feb 2019 20:32 WIB

Red: Israr Itah

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Macan Kemayoran kalah dari Newcastle Jets 1-3 di Stadion McDonald Jones.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta Persija Jakarta dapat segera bangkit meskipun tersingkir dalam putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Macan Kemayoran kalah dari Newcastle Jets 1-3 di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2).

Baca Juga

"Kalah dan menang itu hal yang biasa. Tapi, bangkit dari kekalahan itu hal luar biasa. Saya berharap Persija bisa segera bangkit," kata Menpora selepas bertanding futsal bersama Komunitas Unik Berkarya Indonesia (UBI) di Jakarta, Selasa.

Menpora minta Persija agar dapat termotivasi dan berprestasi jelang laga-laga lainnya di ajang internasional. "Kekalahan hari ini jangan sampai menyurutkan langkah Persija dan menghentikan cita-cita dan harapan tim," kata Menpora.

Persija Jakarta otomatis masuk ke babak grup Piala AFC 2019 dan akan bergabung di Grup G. Macan Kemayoran bergabung bersama Ceres Negros (Filipina), Becamex Bin Durong (Vietnam), serta Shan United (Myanmar). Selain Persija, wakil lain dari Indonesia di Piala AFC musim ini, yakni PSM Makassar yang tergabung di Grup H. 

Pertandingan Newcastle versus Persija di Stadion McDonald Jones sejatinya berjalan dengan ketat. Pemenang harus ditentukan melalui babak tambahan 2x15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Newcastle Jets unggul terlebih dahulu melalui gol Ronald Vargas di menit ke-49. Persija lalu menyamakan kedudukan di menit ke-72 setelah sundulan Ramdani Lestaluhu menjebol gawang Glen Moss.

Kedudukan imbang 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit. Dua gol yang memenangkan Newcastle Jets pada babak tambahan dicetak oleh Nigel Boogard pada menit ke-101 dan Matt Ridenton pada menit ke-120.

Hasil tersebut membuat Newcastle Jets berhak melaju ke fase ketiga kualifikasi Liga Champions Asia 2019 menghadapi tim Liga Jepang Kashima Antlers di Jepang, Selasa (19/2). 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA