Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Di Francesco Puji Penampilan AS Roma Usai Taklukkan Porto

Rabu 13 Feb 2019 07:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Eusebio Di Francesco

Eusebio Di Francesco

Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko
Nicolo Zaniolo membuat i Giallorossi unggul dua gol lebih dahulu.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juru taktik AS Roma Eusebio Di Francesco memuji penampilan anak asuhnya atas kemenangan 2-1 dari FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB. Ia mengingatkan pasukannya untuk tidak boleh cepat puas.

Baca Juga

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas kekompakan mereka, karena menciptakan begitu banyak peluang, dan memilih waktu yang tepat untuk menyerang," sebut Di Francesco kepada Sky Sport Italia, usai laga.

Dalam laga di Stadion Olimpico, dini hari tadi, gelandang serang Roma Nicolo Zaniolo membuat i Giallorossi unggul dua gol lebih dahulu pada menit ke-70 dan 76. Menit ke-79, Adrian Lopez mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Gol ini bisa sangat berharga bagi Porto pada leg kedua yang akan berlangsung di kandang mereka Estadio Do Dragao, awal bulan depan. Kemenangan 1-0 cukup bagi Porto lolos ke delapan besar. Skenario lain kemenenangan dengan selisih dua gol.

Walau sedikit kecewa, Di Francesco mengapresiasi penampilan pasukannya. Ia tetap puas dengan usaha yang diperlihatkan Edin Dzeko dkk. "Satu-satunya penyesalan adalah bahwa itu tidak berakhir 2-0, tetapi saya dengan senang hati mempertahankan kinerja ini," kata dia.

Di Francesco juga menyinggung sang pahlawan Zaniolo. Pemain berusia 19 tahun ini ini telah menyihir publik Olimpico dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, dua golnya ke gawang Porto menjadikan dirinya sebagai pemain Italia termuda yang mencetak dua gol dalam satu laga pada dekade ini.

"Mari kita beri semua orang kredit. Saya pikir anak itu harus dibiarkan tumbuh. Saya mengatakan kepadanya untuk terus bermain dengan kepalanya. Kami memiliki pemain dengan bakat luar biasa," puji Di Francesco.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA