Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ukir Rekor, Zaniolo: Malam yang Luar Biasa

Rabu 13 Feb 2019 07:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Nicolo Zaniolo (kanan).

Nicolo Zaniolo (kanan).

Foto: Riccardo Antimiani/ANSA via AP
Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan kemenangan i Lupi dengan memborong dua gol.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma mengamankan kemenangan 2-1 atas tamunya FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (13/2) dini hari WIB. Nicolo Zaniolo menjadi pahlawan kemenangan i Lupi dengan memborong dua gol. Dia mengaku sangat senang dapat melakukannya bersama Roma.

Baca Juga

"Ini malam yang luar biasa, saya tidak bisa berkata-kata dan tidak pernah mengharapkan hal seperti itu," kata Zaniolo, dilansir Football Italia, Rabu (13/2).

Ketiga gol dalam pertandingan semalam baru terjadi pada interval kedua. Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, angka di papan skor berubah pada menit ke-70 lewat gol Zaniolo. Tuan rumah unggul melalui penyelesaian apik Zaniolo dari jarak dekat. Gol keduanya hanya berselang enam menit, usai memanfaatkan bola liar.

Berkat dua golnya Zaniolo tercatat mengukir rekor sepanjang masa bagi Roma sebagai pemain Italia termuda yang mencetak gol di ajang Liga Champions. Ia masih berusia 19 tahun.

"Kami hampir tidak memberikan Porto ruang dan saya bekerja keras malam ini. Tetapi saya sangat senang melakukannya untuk tim," kata Zaniolo.

Namun, sayang i Lupi tak mampu mempertahankan agregat gol. Porto sukses merobek gawang Antonio Mirante melalui pemain pengganti Adrian Lopez yang menjadikan keuntungan gol tandang pasukan Sergio Conciecao.

Eks pemain Inter Milan menyayangkan satu gol yang dicetak Porto. Ia pun meminta rekan setimnya untuk tidak cepat puas dan fokus menghadapi leg kedua di Stadion Dragao pada 7 Maret dini hari WIB.

"Menghadapi leg kedua yang akan datang, kami seharusnya tidak kebobolan gol. Kami harus berpikir untuk menjalani laga sebagai satu tim," tegasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA