Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini Sejumlah Fakta Menarik dari Kemenangan Roma Atas Porto

Rabu 13 Feb 2019 08:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain AS Roma (merah) berduel bola dengan penggawa Porto.

Para pemain AS Roma (merah) berduel bola dengan penggawa Porto.

Foto: Riccardo Antimiani/ANSA via AP
Kedua gol i Giallorossi hadir melalui pemain muda Nicolo Zaniolo.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tuan rumah AS Roma berhasil mengantongi kemenangan 2-1 atas tamunya FC Porto pada pertemuan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (13/2) dini hari WIB. Kedua gol i Giallorossi hadir melalui pemain muda Nicolo Zaniolo pada menit ke-70 dan 76. Adapun satu gol Porto dicetak Adrian Lopez menit ke-79.

Baca Juga

Usai laga, mengapung beberapa fakta menarik dari hasil duel kedua tim. Berikut beberapa fakta menarik dari kemenangan Roma atas Porto, dikutip Opta, Rabu (13/2) :

- Nicolo Zaniolo merupakan pesepak bola termuda kedua asal Italia (19 tahun 225 hari) yang mencetak gol ke gawang lawan di Liga Champions. Mario Balotelli masih memegang rekor pencetak gol termuda (18 tahun 85 hari).

- Namun Zaniolo mengukir rekor sebagai pemain Italia termuda yang mengemas dua gol dalam satu pertandingan Liga Champions.

- Total lima tembakan tercipta dalam 45 menit pertama pertandingan Roma versus Porto. Angka ini paling kecil dari seluruh laga babak pertama Liga Champions musim ini.

- Roma telah mencatatkan empat kemenangan beruntun di kandang pada fase gugur Liga Champions.

- Porto telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan tandang mereka melawan klub-klub Italia di Liga Champions. Satu-satunya pengecualian terjadi pada September 1996 dengan kemenangan 3-2 melawan AC Milan.

- Porto juga sudah menjalani enam laga tak pernah menang pada fase gugur Liga Champions.

- AS Roma memulai pertandingan Liga Champions dengan tujuh pemain lokal. Terakhir kali satu tim memulai dengan tujuh pemain Italia adalah Juventus pada September 2013 vs FC Kopenhagen.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA