Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Mancini Percaya Timnas Italia Mampu Juara Piala Eropa 2020

Jumat 15 Feb 2019 19:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Mancini menilai tidak ada tim yang lebih baik dari Azzurri yang dipimpinnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan Gli Azzurri dapat memenangkan gelar Piala Eropa 2020. Mancini menilai tidak ada tim yang lebih baik dari Azzurri yang dipimpinnya.

Baca Juga

"Tidak ada tim yang jelas lebih baik dari kami. Argentina tidak dapat memenangkan Copa America dengan Lionel Messi dan yang lainnya tidak memiliki Messi, jadi mengapa kami tidak dapat berpikir tentang memenangkan Kejuaraan Eropa?" kata dia kepada Corriere della Sera, dilansir Football Italia, Jumat (15/2).

Mancini akan menjalani satu tahun masa baktinya sebagai pelatih La Nazionale. Sejauh ini, ia berfokus kepada para pemain muda. Mancini percaya ada alasan untuk mengusung optimisme tinggi menjelang dua turnamen besar mendatang.

"Trauma Piala Dunia telah berlalu. Kami harus mengingat hal ini sebagai peringatan, tetapi kami memiliki kewajiban untuk kembali berpikir besar," kata dia.

Eks pelatih Manchester City merasa senang memiliki banyak pemain mudah berbakat di Negeri Spageti. Ada Nicola Zaniolo, Federico Chiesa, Barella, dan Alessio Romagnoli.

Italia tengah berbenah setelah gagal mentas di Piala Dunia 2018. Setelah diambil alih pelatih interim Luigi Di Biagio, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akhirnya menunjuk Roberto Manicini sebagai juru taktik resmi Si Biru Laut.

"Para pemain muda adalah tema umum di sini, dalam dua tahun kami dapat membentuk tim yang kuat, yang dapat melakukannya dengan baik di Piala Eropa dan menjalani Piala Dunia 2022 dengan hasil yang bagus," ujar dia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA