Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Di Kandang Sendiri, Real Madrid Dipermalukan Girona 1-2

Ahad 17 Feb 2019 22:23 WIB

Red: Endro Yuwanto

Real Madrid Vs Girona

Real Madrid Vs Girona

Foto: Republika
Solari membangkucadangkan Vinicius J setelah 12 kali turun di starting eleven.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perburuan gelar juara La Liga Spanyol, Real Madrid, semakin berat ketika menemui kekalahan yang mengejutkan atas Girona 1-2 di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid, Ahad (17/2). Madrid, yang kini berjarak sembilan poin dari pemimpin klasemen Barcelona, tak hanya gagal mengamankan poin namun kapten Sergio Ramos juga diusir ke luar lapangan menjelang peluit panjang.

Padahal Madrid sedang mengincar kemenangan enam kalinya berturut-turut di liga ketika sundulan Casemiro, yang memanfaatkan umpan silang Toni Kroos, membuka keunggulan bagi Madrid di menit ke-25.

Namun Girona, yang belum pernah menang di liga sejak November tahun lalu, membalas gol Madrid di babak kedua pada menit ke-65 lewat tendangan penalti karena handsball Ramos yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Cristhian Stuani.

Striker Spanyol Cristian Portu membuat gol kedua bagi Girona 10 menit kemudian. Bola tembakan Anthony Lozano dari sayap kiri ditepis oleh kuper Thibaut Courtois, Portu pun menyambut bola muntah itu untuk gol penentu kemenangan Girona.

Gareth Bale dan Vinicius Jr yang masuk di babak kedua menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan malam menjadi semakin suram bagi Madrid ketika Ramos diganjar kartu kuning kedua di akhir babak kedua. Itu merupakan kali ke-25 Ramos diusir ke luar lapangan ketika membela Madrid.

Pelatih Santiago Solari membuat perubahan enam pemain dari formasi Madrid ketika mengalahkan Ajax 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Solari membangkucadangkan Vinicius J setelah 12 kali turun di starting eleven dan juga Bale.

Namun mungkin kesalahan terbesarnya adalah memainkan bek kiri Marcelo yang kurang fit sejak terakhir kali tampil pada 6 Januari. Girona memanfaatkan hal tersebut untuk menyerang dari sayap di babak kedua. Portu bisa bergerak bebas dan beberapa kali mengancam gawang Madrid sebelum membuat gol penentu kemenangan Girona.

Courtois hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-95. Menyambut bola tendangan bebas, sundulan kepala kiper asal Belgia itu masih melebar.

Girona bermain percaya diri setelah gol penyeimbang. Sementara, Madrid kurang bisa mengendalikan diri untuk bisa bangkit dari ketertinggalan di pertandingan itu.

Hingga pekan ke-24, Madrid berada di peringkat tiga klasemen dengan 45 poin, sementara Barcelona di puncak dengan 54 poin diikuti oleh Atletico Madrid dengan 47 poin.


 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA