Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ditahan Imbang Torino, Napoli Kian Jauh dari Juventus

Senin 18 Feb 2019 06:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Torino Armando Izzo (tengah) dan pemain Napoli Elseid Hysaj berebut bola dalam pertandingan Serie A di San Paolo, Napoli, Senin (18/2) dini hari WIB.

Pemain Torino Armando Izzo (tengah) dan pemain Napoli Elseid Hysaj berebut bola dalam pertandingan Serie A di San Paolo, Napoli, Senin (18/2) dini hari WIB.

Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Napoli yang mengantongi nilai 53 dan berada di posisi kedua kini tertinggal 13 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli gagal melewati adangan tamunya Torino pada giornata ke-24 Serie A, Senin (18/2) dini hari WIB. Meski menguasai jalannya laga, i Partenopei harus puas berbagi satu angka dengan il Toro, usai bermain imbang 0-0 di Stadion San Paolo.

Baca Juga

Kegagalan memetik poin penuh ini membuat jarak antara Napoli dengan Juventus semakin lebar. Napoli yang mengantongi nilai 53 dan berada di posisi kedua kini tertinggal 13 poin dari Juventus. I Bianconeri sebelumnya sukses mengandaskan Frosinone 3-0 kian kokoh sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Serie A, dengan torehan 66 poin. 

Hasil imbang kontra Torino di Stadion San Paolo ini memperpanjang catatan tidak pernah menang i Partenopei dalam dua laga terakhir di kancah Serie A. Sebelumnya, Napoli juga gagal memetik poin penuh kala ditahan imbang Fiorentina 0-0, akhir pekan lalu.

Pada laga kontra Torino, sebenarnya Napoli mampu menguasai jalannya laga. Tim asal Italia selatan itu mampu mengendalikan permainan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Bahkan, secara keseluruhan, Napoli melepaskan 25 tembakan, dengan sembilan mengarah tepat ke gawang. Namun, berbagai serangan yang dilancarkan para penggawa Napoli gagal berbuah maksimal.

Peluang pertama didapat Napoli lewat sepakan Lorenzo Insigne pada menit ke-20. Namun, bola hasil tendangan Insigne itu masih bisa ditangkap kiper Torino, Salvatore Sirigu. Tandukan Arkadiusz Milik, yang memanfaatkan umpan lambung Kevin Malcuit pada menit ke-23, juga tak menjadi gol.

Milik kembali mendapatkan peluang emas, setelah menerima umpan terobosan dari Fabian Ruiz. Namun bola hasil tendangan penyerang asal Polandia itu masih melebar di sisi kiri gawang Torino. Sementara Napoli mampu terus menguasai bola, Torino hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Kondisi serupa juga terjadi di babak kedua. Berbagai peluang yang berhasil diciptakan oleh para penggawa Napoli, tapi gagal dimaksimalkan menjadi gol. Tidak hanya itu, penampilan Sirigu pun terbilang cukup apik. Sebuah penyelamatan gemilang dilakukan Sirigu pada menit ke-55 saat menghalau tendangan mendatar Fabian Ruiz.

Menit ke-68, Milik mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan dari Malciut di sisi kiri pertahanan Torino. Tapi, lagi-lagi, Sirigu mampu menghalau tendangan dari Milik. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, pun berusaha menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Driers Merten dan Jose Callejon pada menit ke-69.

Namun, upaya ini juga belum membawa Napoli mencetak gol. Peluang terbaik Napoli di laga ini didapatkan pada menit ke-72, tepatnya lewat aksi Insigne. Sayangnya, tendangan melengkung Insigne masih digagalkan tiang gawang Torino. Hingga empat menit injury time berakhir, Napoli tetap tak kuasa mencetak gol dan akhirnya harus puas memetik satu poin di giornata ke-24.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA