Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Barcelona Sia-siakan Peluang, 25 Tembakan tanpa Gol

Rabu 20 Feb 2019 06:53 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Lionel Messi membawa bola.

Penyerang Barcelona Lionel Messi membawa bola.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Hanya lima percobaan Barcelona yang tepat sasaran, namun tetap tak menghasilkan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Barcelona gagal mencetak gol kendati melepaskan 25 tembakan saat ditahan imbang Olympique Lyonnais 0-0 di Stadion Groupama, Lyon, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dini hari WIB. Ini membuat leg kedua pertengahan bulan depan menjadi pertarungan terbuka.

Baca Juga

Hanya lima percobaan Barcelona yang tepat sasaran, namun tetap tak menghasilkan gol. Tetapi trisula Lionel Messi, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez tidak dapat menaklukkan kiper Anthony Lopes di Stadion Groupama.

Lyon bahkan bisa memimpin jika bukan karena penyelamatan Mac Andre ter Stegen yang luar biasa pada babak pertama. Kiper Jerman itu menepis tembakan keras Marc Terrier hingga bola mengenai mistar gawang.

"Kami datang ke sini untuk mencoba dan menghasilkan performa yang baik tetapi kami tidak bisa mendapatkan gol. Dua puluh lima tembakan tidak buruk, Anda perlu mencetak gol tetapi ketika Anda memiliki begitu banyak tembakan itu berarti Anda bermain dengan baik, dan kami berhasil," kata bek Barca, Clement Lenglet, mengomentari penampilan timnya.

Ia mengatakan, timnya hanya kurang percaya diri. Lenglet yakin Blaugrana akan mencetak gol di Camp Nou pada 14 Maret dini hari WIB.

"Selalu baik untuk keluar kandang dan tidak kebobolan. Lyon bermain bagus tetapi kiper mereka sangat bagus," puji Lenglet.

Mari kita lihat apa yang terjadi di Hasil di kandang Lyon ini meneruskan periode kelam Suarez. Penyerang Uruguay itu belum juga mencetak gol dalam hampir 25 jam di Liga Champions.

 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA