Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Nasihat Emery untuk Oezil Agar Masuk Skuat Utama Arsenal

Kamis 21 Feb 2019 06:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mesut Oezil.

Mesut Oezil.

Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Emery menyatakan ingin melihat upaya yang lebih keras dari Oezil saat latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Unai Emery meminta Mesut Ozil untuk lebih konsisten agar bisa masuk skuat utama. Playmaker asal Jerman tersebut hanya sekali menjadi starter untuk the Gunners sejak Boxing Day, setelah tak bersinar di bawah Emery.

Baca Juga

Bahkan mantan bos Arsenal Arsene Wenger mengakui pemain berusia 30 tahun itu telah masuk ke zona nyaman, usai menandatangani kontrak baru pada Februari tahun lalu. Emery menyatakan ingin melihat upaya yang lebih keras dari Oezil saat latihan.

"Kuncinya ada di hati dia. Dia bekerja sangat baik pekan ini dan saya minta kepadanya dalam sebuah percakapan untuk tetap konsisten, dan terus bersama kami dalam latihan," kata Emery, dikutip dari Sky Sports, Kamis (21/2).

Menurutnya, saat seorang pemain berlatih dengan kualitas dan konsistensi, mereka akan mendapatkan penampilan terbaik di pertandingan. Itulah yang dilihat Emery saat ini dari Oezil. Apalagi Arsenal sekarang sedang berada di momen penting dari kompetisi musim ini. The Gunners berjuang untuk bisa finis di empat besar di Liga Primer Inggris 2018/2019 setelah peluang juara tampaknya nyaris mustahil.

"Saya tahu dia menginginkannya (menjadi starter). Tapi saya butuh konsistensi, yang ada pada latihan dan dalam pertandingan tanpa cedera, tanpa sakit," ujar mantan pelatih Sevilla tersebut. Arsenal saat ini berada di posisi lima klasemen dengan nilai 50 dari 26 laga, hanya tertinggal satu angka dari Manchester United di posisi empat. Puncak klasemen masih diduduki Manchester City yang sudah menjalani laga ke-27 dengan nilai 65.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA