Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Zaniolo Ucap Janji Setia Bersama AS Roma

Senin 18 Feb 2019 13:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain muda AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) merayakan golnya ke gawang Porto bersama rekannya Edin Dzeko.

Pemain muda AS Roma Nicolo Zaniolo (kiri) merayakan golnya ke gawang Porto bersama rekannya Edin Dzeko.

Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Aksi Zaniolo melambungkan harga jualnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang AS Roma Nicolo Zaniolo telah menunjukkan performa impresif bersama i Giallorossi pada musim 2018/2019. Pesepak bola 19 tahun itu menjadi pemain Italia termuda yang mencetak dua gol dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan kemarin, usai tuan rumah AS Roma mencatat kemenangan 2-1 atas FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

Aksi Zaniolo melambungkan harga jualnya. Namun, Zaniolo menegaskan tak akan pernah berniat meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Olimpico.

"Saya ingin menjadi simbol klub ini dan tujuan saya adalah tinggal di Roma selamanya," kata Zaniolo kepada acara TV Le Iene disadur Football Italia, Senin (18/2).

Sejak pindah ke Olimpico sebagai bagian dari kesepakatan tukar guling Radja Nainggolan ke Inter Milan musim panas kemarin, profil pemain muda asal Italia langsung melejit.

Whoscored mencatat Zaniolo telah memainkan 20 pertandingannya bersama Roma, dengan 14 laga di pentas Serie A dan enam lainnya di ajang Liga Champions. Pemilik nomor punggung 22 itu pun sudah mengukir lima gol dan dua assist.

Kini rumor tentang meroketnya harga jual sang pemain mengapung ke berbagai media Italia. Eks penggawa Inter dinilai memiliki harga 50 juta euro.

Meski demikian, Zaniolo enggan memikirkan hal tersebut. Ia berjanji untuk setia membela i Lupi, yang membuat banyak orang mengira dirinya bakal mengikuti jejak legenda Francesco Totti.

"Saya tidak merasa bahwa saya seperti Totti, tetapi itu akan menjadi mimpi untuk menghabiskan seluruh karier saya di Roma. Saya pasti akan mencoba," kata pemain yang akan melakoni debut bersama timnas utama Italia di bawah pelatih Roberto Mancini.

Saat ini Roma tengah bersiap menghadapi tim papan bawah Bologna pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-24 di Stadion Olimpico, Selasa (19/2) dini hari WIB. Tiga angka penting untuk bisa menyalip AC Milan di kursi keempat klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA