Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Indra Sjafri Belum Tentukan Kiper Timnas U-22 Lawan Kamboja

Kamis 21 Feb 2019 15:05 WIB

Red: Israr Itah

Penjaga gawang Timnas U-22 Satria Tama Hardiyanto (kiri) berlatih menangkap bola dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019).

Penjaga gawang Timnas U-22 Satria Tama Hardiyanto (kiri) berlatih menangkap bola dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan AUPP Sport Club, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (19/2/2019).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Timnas U-22 akan melawan tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOMPENH -- Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri belum menentukan kiper yang akan turun pada laga pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-22. Timnas U-22 akan melawan tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat (22/2) malam.

Baca Juga

"Nanti siang baru kami diskusikan. Makanya latihan pagi ini adalah untuk melihat siapa yang akan diturunkan nanti melawan Kamboja," kata Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri selepas sesi latihan di Lapangan Western Universty, Phnom Penh, Kamis (21/2).

Indonesia sebelumnya menurunkan kiper Awan Setho Raharjo di bawah mistar gawang ketika menghadapi Myanmar di laga pertama yang berakhir imbang 1-1 pada Senin (18/2).

Gawang Awan kebobolan satu gol yang memang sulit diantisipasi pada awal laga karena kelalaian lini belakang, namun ia kerap juga diincar dari situasi sepak pojok yang diarahkan langsung ke gawang.

Kemudian pada laga melawan Malaysia, Satria Tama Hardiyanto dipercaya mengawal gawang Indonesia yang kebobolan dua gol lewat eksekusi tendangan bebas dan sundulan berawal dari situasi sepak pojok.

Asisten pelatih Timnas U-22 Hendro Kartiko mengatakan Satria Tama dipilih ketika laga melawan Malaysia karena postur badannya yang cukup tinggi, untuk mengimbangi postur badan lawan yang juga rata-rata lebih tinggi.

Namun, ia mengaku belum mengetahui apakah diperlukan rotasi lagi melawan Kamboja yang secara postur tubuh cukup setara dengan Indonesia.

Sementara itu, Awan Setho mengaku siap mendukung apapun keputusan Indra tentang siapa yang akan mengawal gawang Indonesia di laga pamungkas melawan Kamboja.

"Tetap dukung siapa pun kiper yang dipilih. Semoga besok bisa meraih kemenangan supaya bisa lolos ke semifinal," kata Awan singkat.

Indonesia dihadapkan pada situasi wajib menang atas Kamboja jika ingin lolos ke semifinal, tanpa terpengaruh hasil laga Jumat (22/2) sore antara Malaysia melawan Myanmar. Saat ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi dua poin, di bawah Kamboja (6) yang sudah memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke semifinal, serta di atas Malaysia (1) dan Myanmar (1). 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA