Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Solskjaer Akui Liverpool Jadi Tantangan Berat untuk MU

Sabtu 23 Feb 2019 13:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
MU akan menjamu Liverpool pada Ahad besok.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengakui, jumpa Liverpool menjadi tantangan berat bagi Manchester United (MU). Bagaimana tidak, the Reds baru kalah sekali sepanjang musim ini. Sehingga ia menyadari bahwa pertemuann MU dengan Liverpool di Old Trafford, Ahad (24/2) tidak akan berjalan mudah.

''Kami tahu masuk ke dalam pertandingan yang sangat berat,'' tegas Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (23/2).

Meski Liverpool tengah menjalani musim yang fantastis, tapi pelatih asal Norwegia itu mengingatkan pasukan Juergen Klopp tersebut bahwa pertandingan di Old Trafford akan berjalan sulit. Ia mengatakan, Liverpool maupun Manchester United akan sama-sama saling menghormati dalam pertandingan tersebut. Apalagi, kedua tim diisi oleh pemain-pemain hebat.

Menurut pelatih yang juga mantan pemain United tersebut, laga lawan Liverpool sebuah pertandingan besar untuk MU, staf, hingga suporter. "Bagi mereka, itu adalah pertandingan besar. Bagi kami itu pertandingan besar. Kami ingin berada di antara empat besar," ujar Solskjaer.

Solskjaer menegaskan ingin membangun timnya, di mana itu sangat bernilai bagi sejarah Manchester United. Apalagi, Pogba dkk telah mengalahkan Tottenham, Arsenal dan Chelsea dalam laga tandang. Sehingga ia ingin timnya mengalakan tim besar di Old Trafford, dan menjadi tim yang dapat bersaing di papan atas di Liga Inggris.

''Itu bukan soal kebanggan. Saya merasa kami telah mengambil beberapa tahan dalam arah yang tepat, untuk peroses menjadi apa yang kami inginkan,'' tegasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA