Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

AC Milan Atasi Empoli, Gattuso Tetap Murka

Sabtu 23 Feb 2019 13:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
AC Milan menang telak 3-0 atas Empoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso terlihat murka dengan kinerja timnya pada babak pertama dan mengungkapkan beberapa kekhawatiran tentang permainan i Rossoneri. Meski demikian, kemenangan 3-0 dari Empoli menjadi pertanda baik jelang bentrokan melawan SS Lazio pada semifinal Coppa Italia.

Berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (23/2) dini hari WIB, Milan kesulitan untuk merobek gawang tim tamu. Hingga 45 menit pertama skor imbang tanpa gol bertahan.

"Saya tidak menyukai kinerja babak pertama, karena kami menguasai bola tapi tanpa dampak. Saya pun menjadi sangat marah," tegas Gattuso dikutip Football Italia, Sabtu (23/2).

Beruntung, Krzysztof Piatek, Franck Kessie, dan Samu Castillejo mencetak gol pada interval kedua sekaligus menyelamatkan i Diavollo Rosso di hadapan pendukung sendiri.

"Kami tidak boleh menyianyiakan peluang dan hanya menggelitik lini belakang lawan. Tetapi, setwlah istirahat kami  bergerak lebih bagus dan segalanya membaik," sambung pelatih yang akrab disapa Rino.

Berkat hasil tersebut Milan kini berjarak satu poin di belakang Inter Milan yang menduduki kursi ketiga. Meski demikian, allenatore 41 tahun meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan situasi tersebut dan lebih fokus di setiap laga.

"Ada 13 putaran tersisa, kita harus mengambil satu pertandingan pada satu waktu dan tidak melihat tabel klasemen," kata dia.

Selanjutnya, tim asal kota mode Italia segera mempersiapkan diri untuk melakoni leg pertama semifinal Coppa Italia versus Lazio. Laga pertama bakal berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (27/2) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA