Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Klopp: Liverpool Siap Hadapi MU yang Kini Berbeda

Sabtu 23 Feb 2019 13:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp mengakui Solskjaer membawa perubahan untuk Iblis Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp yakin Liverpool akan siap menghadapi tantangan menghadapi Manchester United (MU) yang berbeda di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. The Reds dapat merebut kembali posisi teratas di Liga Premier akhir pekan ini jika bisa mengamankan hasil positif di Old Trafford, Ahad (24/2).

Namun, United sedang dalam kepercayaan tinggi, dengan menang delapan kali dan imbang sekali dari sembilan pertandingan liga sejak Solskjaer dipasang sebagai manajer sementara. Penunjukan Solskjaer terjadi hanya beberapa jam setelah Liverpool mengalahkan MU 3-1 di Anfield Desember lalu.

"Pertandingan melawan Manchester United, itu besar, benar-benar besar, dan kami tahu itu juga sulit," ucap Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (23/2).

Menurut Klopp, MU sedang berada di momen yang baik. United, lanjut dia, kuat secara fisik, bertahan dan menyerang dengan baik. Ia bahkan menyaksikan saat MU melawan Chelsea di Piala FA. Ia menilai, dalam laga itu Iblis Merah dapat mencetak gol di saat-saat yang sempurna dalam laga yang berakhir dengan kemenangan MU 2-0. Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan, cara MU bermain saat ini jelas berbeda.

Ia mengakui, sejak Solskjaer menangani MU, hampir semuanya berubah. Semua pemain ofensif dan penuh percaya diri, untuk mengerahkan semua potensi mereka, sehingga membuat perbedaan besar pada United yang sekarang.

Karena itu, laga kali ini akan berbeda dengan pertemuan pertama timnya dengan saat ini. MU kali ini penuh percaya diri.

"Kami akan pergi ke sana dan sebaik mungkin bersiap dan mencoba segalanya untuk mendapatkan hasil di sana (Old Trafford), itulah rencananya," tegas Klopp.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA