Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tiga Gol ke Gawang Sevilla Jadi Hattrick ke-50 Lionel Messi

Ahad 24 Feb 2019 04:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Striker Barcelona, Lionel Messi mencetak gol ketiganya ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu (23/2).

Striker Barcelona, Lionel Messi mencetak gol ketiganya ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Ramon Sanchez-Pizjuan, Sabtu (23/2).

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Barcelona menang 4-2 atas Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Hattrick Lionel Messi ke gawang Sevilla, bukan hanya berarti kemenangan 4-2 oleh Barcelona. Tapi tiga gol tersebut menjadi hattrick ke-50 La Pulga dalam kariernya di Barcelona. Bukan itu saja, tiga gol indah yang dicetak Messi tersebut menjadikannya pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang Sevilla, lebih dari klub manapun.

Pemain internasional Argentina itu menorehkan 36 gol dari 35 laga lawa Sevilla. Ini juga menjadi rekor di Laliga untuk gol paling banyak terhadap satu lawan, yang sebelumnya juga dipegang Messi dengan 28 gol. Menggeser mantan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan 25 gol, yang juga ke gawang Sevilla.

Sevilla dalam laga tersebut unggul lebih dulu atas Barca pada menit ke-22 melalui Jesus Navas. Namun, hanya butuh empat menit bagi Barca untuk menyamakan kedudukan.

Messi melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, usai  menerima umpan dari Ivan Rakitic. Tim tuan rumah kembali unggul tiga menit sebelum jeda. Kali ini giliran tendangan terarah Gabriel Mercado  yang merobek gawang Ter Stegen.

Messi kembali mencetak gol lewat tendangan terukur kaki kanannya, setelah Dembele memberikan umpan matang mendatar. Messi benar-benar menjadi pusat perhatian, setelah mencetak hat-trick untuk membawa Barca berbalik unggul 3-2.

Menerima bola liar di depan gawang, Messi dengan mudah mencungkil bola untuk merobek gawang Sevilla. Alih-alih menyamakan kedudukan, Sevilla justru makin tertinggal.

"Sesuatu berjalan sulit saat kami tertinggal. Tapi kami tahu bagaimana menyelesaikan semua itu," ucap Messi, dikutip dari Marca, Ahad (24/2).

Daftar klub yang paling banyak dibobol Messi :

Sevilla                : 36 goal dalam 35 pertandingan
Atletico Madrid    : 28 goal dalam 33 pertandingan
Valencia              : 27 goal dalam 31 pertandingan
Real Madrid         : 26 goal dalam 37 pertandingan
Espanyol             : 23 goal dalam 27 pertandingan
Athletic               : 23 goal dalam 31 pertandingan
Osasuna              : 23 goal dalam 14 pertandingan
Levante               : 20 goal dalam 17 pertandingan
Real Betis            : 20 goal dalam 17 pertandingan
Deportivo La Coruna: 20 goal dalam 15 pertandingan.

photo
Infografis Sevilla vs Barcelona

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA