Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Penggawa Garuda Muda tak Mau Sesumbar Soal Final

Ahad 24 Feb 2019 23:15 WIB

Red: Ratna Puspita

Para pemain Indonesia merayakan kemenangan Semi Final Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Ahad (24/2/2019).

Para pemain Indonesia merayakan kemenangan Semi Final Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Ahad (24/2/2019).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain tak mau berlama-lama menikmati euforia kemenangan atas Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Para penggawa tim nasional Indonesia U-22 kompak menolak untuk tinggi hati menyikapi keberhasilan mereka mencapai partai final Piala AFF U-22. Indonesia lolos usai meredam Vietnam 1-0 dalam laga semifinal di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Ahad (24/2) sore.

Kiper Awan Setho Raharjo yang kembali sukses menjaga kesucian gawang Indonesia dalam dua laga beruntun mengaku tak mau banyak bicara. Ia lebih memilih memberikan yang terbaik jika dipercaya pelatih timnas U-22 Indra Sjafri tampil di partai final nanti.

Baca Juga

"Saya nggak mau banyak bicara. Yang penting tunjukkan saat pertandingan final nanti. Aamiin, semoga nanti main di final," kata Awan pendek selepas pertandingan.

Sikap serupa juga diperlihatkan bek tengah Bagas Adi Nugroho. Pada laga semifinal, ia kembali dipercaya mengemban ban kapten yang diwariskan Andy Setyo Nugroho, yang dipastikan bakal absen hingga turnamen berakhir karena cedera punggung.

Bagas mengaku bersyukur dengan penampilan Garuda Muda di babak semifinal hingga bisa menaklukkan Vietnam. Menurut dia, itu semua tak lepas dari derasnya dukungan yang diterima baik dari penonton yang datang langsung ke Phnom Penh, maupun masyarakat dan keluarga mereka di Tanah Air.

"Perjuangan teman-teman, doa dari teman-teman juga. Saya harap ke depan kami bisa menang di final," ujarnya.

Pemain termuda Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaiman, mengaku tak mau berlama-lama menikmati euforia kemenangan atas Vietnam. Ia segera mencurahkan fokus untuk menyongsong partai final.

"Alhamdulillah kita meraih hasil positif di semifinal. Lupakan euforia ini, kita harus fokus di final nanti," ujar atlet gemblengan SKO Ragunan itu.

Ketika diwawancarai baik Awan, Bagas maupun Witan belum mengetahui siapa lawan mereka di partai final. Lawan Indonesia di final adalah Thailand, yang baru saja mengubur mimpi tuan rumah Kamboja lewat drama adu penalti.

Laga  berakhir dengan skor 5-3 setelah 90 menit waktu normal dan 2x15 menit babak tambahan berakhir imbang tanpa gol di Stadion Nasional, Ahad malam. Partai final antara Indonesia kontra Thailand bakal berlangsung pada Selasa (26/2) malam.

Final akan digelar setelah Vietnam dan Kamboja berhadapan untuk memperebutkan tempat ketiga pada sore harinya. Ini sekaligus menjadi kali pertama pasukan tuan rumah merasakan berlaga di bawah terik matahari masih menyinari permukaan lapangan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA