Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Brendan Rodgers Tepis Rumor Leicester City

Ahad 24 Feb 2019 23:45 WIB

Red: Israr Itah

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: EPA/ROBERT PERRY
Posisi pelatih Leicester lowong setelah manajemen klub memecat Claude Puel, Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brendan Rodgers menepis spekulasi yang mengaitkannya dengan Leicester City. Posisi pelatih Leicester lowong setelah manajemen klub memecat Claude Puel, Ahad (24/2).

Rodgers saat ini menukangi Celtic di Liga Skotlandia. Ia tak mau konsentrasinya bersama timnya terpecah. Rodgers mengejar treble ketiganya secara beruntun dengan Celtic, setelah memenangkan tujuh dari tujuh trofi sejak pindah ke Glasgow pada 2016.

"Pekerjaan saya adalah berkonsentrasi pada aspek sepak bola, dan itu dengan Celtic," kata pria yang pernah menangani Liverpool tersebut, dikutip BBC.

Posisi pelatih tim utama untuk sementara akan ditempati oleh Mike Stowell dan Adam Sadler sampai manajer baru ditunjuk. Tugas keduanya mendampingi Leicester menghadapi Brighton and Hove Albion pada Rabu (27/2) dini hari WIB.

Leicester takluk 1-4 dari Crystal Palace pada Sabtu (23/2). Ini menjadi laga terakhir Puel bersama the Foxes.

Puel, 57, meninggalkan klub di posisi ke-12 klasemen setelah timnya menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir di liga. Musim lalu, ia mengantarkan Jamie Vardy dkk finis kesembilan.

Musim ini, Leicester telah memenangkan sembilan dari 27 pertandingan liga mereka, termasuk kemenangan beruntun atas Manchester City dan Chelsea. Namun sentuhan Puel dipertanyakan setelah hasil buruk yang didapat.

Puel membuat beberapa penggemar marah dengan menurunkan tim yang lemah melawan Manchester City dalam kekalahan pada perempat final Piala Liga Inggris, dengan James Maddison dan Marc Albrighton turun di bangku cadangan, sementara Vardy tidak tampil sama sekali.

Leicester juga terhenti di Piala FA setelah takluk 1-2 dari Newport. Padahal, ia memainkan lima pemain yang membawa the Foxes juara Liga Primer Inggris. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA