Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Menang dari Bologna, Allegri Cemaskan Kondisi Pemain

Senin 25 Feb 2019 00:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Hafil

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Allegri tetap merasa puas karena timnya mampu menjauh dari Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Meski meraih 1-0 atas Bologna pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, timnya tampil kebingungan saat bertamu ke markas i Rossoblu pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-25. Dia pun menyebut masalah terbesar Bianconeri saat ini adalah kebugaraan pemain.

Berkunjung ke Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (24/2) Juventus dipaksa putar otak untuk merobek gawang lawan. Beruntung, Paulo Dybala yang masuk dari bangku cadangan sukses mempersembahkan tiga poin untuk Nyonya Tua.

"Itu wajar jika Anda merasa 'kebingungan' setelah pertandingan penting seperti Liga Champions. Kami mengizinkan Bologna melakukan serangan sampai Mattia Perin melakukan penyelamatan gemilang untuk mengubah para pemain menjadi tegak," kata Allegri dikutip Sky Sport Italia, Senin (25/2).

Meski demikian, Allegri tetap merasa puas karena timnya mampu menjauh dari bayang-bayang Napoli di posisi kedua. Juve, kini unggul 16 angka dari the Vesuvani dengan perolehan nilai 69 poin.

Terlebih, kemenangan ini bisa dijadikan modal jelang dua pertandingan berat melawan Napoli dan Atletico Madrid di pentas Liga Champions. "Kami akan senang melawan Napoli, karena itu adalah ujian penting bagi kami tepat sebelum laga berat versus Atletico," sambung dia.

Sementara itu, terlihat beberapa penyesuaian taktis yang diterapkan Allegri pada laga kali ini, dengan Joao Cancelo bermain lebih ke depan dan Federico Bernardeschi bergeser ke sektor tengah.

Pelatih berusia 51 tahun itu pun ditanya apakah startegi itu bakal digunakan ketika melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions versus Atletico di Kota Turin.

"Kami bisa melakukan lebih baik dalam menyerang di antara garis, tetapi sisi yang kami hadapi di Turin akan sangat berbeda. Saya pikir mereka akan menjadi lebih defensif dan terkungkung, jadi kita harus lebih akurat dalam passing kita."

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA