Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rekor Clean Sheet De Gea Hingga Gemilangnya Luke Shaw

Senin 25 Feb 2019 09:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

David De Gea

David De Gea

Foto: AP Photo/Jon Super
De Gea menjaga gawangnya tak dibobol Liverpool pada laga yang berkesudahan 0-0 itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU), David de Gea, membuat rekor baru usai tampil membela timnya meladeni Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (24/2). De Gea menjaga gawangnya tak dibobol Liverpool pada laga yang berkesudahan 0-0 itu.

Baca Juga

Rekor ditorehkan penjaga gawang timnas Spanyol tersebut. De Gea masuk dalam deretan kiper yang membuat 100 clean sheet di Liga Primer Inggris. 

Sepanjang laga, penjaga gawang asal Spanyol tak mendapat ancaman berarti. Liverpool hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Catatan apik juga dibukukan Ole Gunnar Solskjaer. Di Liga Inggris, kubu United belum pernah kalah sejak dipoles juru taktik asal Norwegia ini. 

"Catatan tak terkalahkan United menjadi 10 laga di bawah pelatih sementara, Solskjaer," demikian laporan yang dikutip dari Manchester Evening News.

Pada kesempatan serupa, Solskjaer memuji perjuangan anak asuhnya. Permainan dalam tempo tinggi membuat sejumlah penggawa tuan rumah dihantam cedera.

Terutama Marcus Rashford yang menyelesaikan laga tidak dalam kondisi terbaik. Ia juga senang dengan reaksi penggemar mereka. 

"Para penggemar adalah orang ke-11 kami hari ini karena kami cuma memiliki setengah dari Marcus. Ada kelompk fan yang fantastis," ujar Rashford.

Bek kiri Luke Shaw menjadi pemain terbaik Manchester United. Salah satu kehebatan Shaw ketika membuat Mohamed Salah tak berkutik.

Meski demikian, ia tak kelewat jemawa. Shaw berpendapat solidnya pertahanan tuan rumah, karna kerja sama tim.

"Kami tahu betapa bagusnya Liverpool. Saya pikir seluruh tim tampil brilian," ujar penggawa tim nasional Inggris itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA