Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Klopp: Liverpool Sia-siakan Dua Poin dari Markas MU

Senin 25 Feb 2019 02:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Hafil

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/James Boardman
Tiga pemain tuan rumah harus ditarik keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp menyindir pasukannya. Di mana, mereka gagal memanfaatkan krisis cedera pemain Manchester United (MU) pada bentrokan Liga Primer Inggris pekan ke-27 di Stadion Old Trafford, Ahad (24/2) malam WIB.

"Dalam permainan ini, pada hari-hari ketika MU dapat dikalahkan, Anda harus melakukannya dan kami tidak melakukannya," aku Klopp pasca pertandingan dikutip Sky Sports, Senin (25/2).

Pada laga yang berkesudahan imbang tanpa gol, diwarnai insiden tumbangnya beberapa pemain inti kedua tim pada babak pertama. Tiga pemain tuan rumah harus ditarik keluar, dan satu penyerang Liverpool bernasib sama.

Mengacu pada insiden tersebut, Klopp merasa timnya seharusnya layak meraih kemenangan dan tidak menyianyiakan peluang untuk membawa pulang tiga poin.

"Itu intens, dan sangat jelas, tetapi dalam situasi ini, itu adalah poin yang dimenangkan oleh mereka (MU) dan kami kehilangan dua angka," sambung pelatih asal Jerman.

Sejatinya, Liverpool mengendalikan penguasaan bola pada babak pertama, tetapi tidak seperti biasanya, Mohamed Salah dan kolega hanya menciptakan sedikit peluang di jatuh pertahanan the Red Devils.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu pun mengaitkan penampilan the Anfield Gank yang melempe dengan hilangnya ritme yang disebabkan oleh beberapa rotasi pemain yang cedera pada babak pertama, termasuk hilangnya Roberto Firmino sebagai ruh lini depan.

"Kami kehilangan ritme dan tidak bisa mendapatkannya kembali. Kami bermain, mereka telah mengatur bola, tidak benar-benar serangan balik, itu adalah pertandingan tanpa banyak sorotan yang akan saya katakan."

Meski demikian, Liverpool untuk sementara kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 66, hanya unggul satu angka dari Manchester City di kursi kedua. Sedangkan, armada Ole Gunnar Solskjaer terpaksa merosot ke urutan kelima dengan nilai 52.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA