Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Gattuso: Milan akan Hadapi Lazio dengan Kerendahan Hati

Selasa 26 Feb 2019 08:54 WIB

Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
AC Milan bertemu Lazio dalam leg pertama semifinal Coppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Satu grande partita akan tersaji tengah pekan ini. AC Milan bertemu Lazio dalam leg pertama semifinal Coppa Italia. Duel akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, markas Lazio, Rabu (27/2) dini hari WIB.

Baca Juga

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso menunjukkan antusiasmenya. Kendati Milan dalam tren positif, ia meminta anak asuhnya menghormati tuan rumah.

"Kami akan menjalani pertandingan sulit. Kami pasti melawan (Lazio) dengan penuh kerendahan hati," kata juru taktik berusia 41 tahun kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/2).

Jelang partai ini, Rossoneri sedang bagus-bagusnya. Pasukan Merah-Hitam belum terkalahkan dalam tujuh partai terakhir di berbagai kompetisi.

Sebanyak lima laga mereka menangkan. Sisanya imbang. Teranyar, Il Diavolo menaklukkan Empoli tiga gol tanpa balas pada ajang Serie A.

Meski begitu, Milan dihadapkan pada catatan suram di Coppa Italia. Rossoneri terakhir kali meraih trofi kompetisi ini pada 2003 silam.

Gattuso mengaku cuma fokus menyelesaikan setiap laga dengan hasil apik tanpa memikirkan catatan buruk tersebut. "Tidak ada Coppa sejak 2003?  Kami berencana mempersiapkan pertandingan ini dengan baik, dan kemudian menghadapi Sassuolo pada Sabtu (Serie A). Tetapi kami akan mengurusnya nanti," ujar salah satu legenda hidup Rossoneri ini.

Musim lalu, Milan masuk final Coppa Italia setelah menyingkirkan Lazio pada semifinal lewat adu penalti. Namun, Rossoneri takluk di partai puncak dari Juventus. Kali ini , Juventus sudah tersingkir oleh Atalanta di perempat final. Sehingga peluang tim-tim yang lolos ke semifinal makin terbuka lebar.

Selain Lazio dan Milan, Atalanta dan Fiorentina akan beradu ketangguhan pada semifinal lainnya. Tak berlebihan menyatakan pertemuan Lazio kontra Milan sebagai final dini.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA