Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Lawan Milan, Inzaghi Kemungkinan Jadikan Leiva Bek Tengah

Selasa 26 Feb 2019 09:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Lazio akan menjamu Milan pada leg pertama Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio mengalami krisis di lini belakang menjelang duel kontra AC Milan. Lazio akan menjamu Milan pada leg pertama Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (27/2) dini hari WIB. 

Baca Juga

Pelatih tuan rumah Simone Inzaghi dipaksa berkreasi jelang grande partita tersebut. Salah satunya, menurut Football Italia, dengan memasang Lucas Leiva sebagai bek. Sejatinya, Leiva merupakan seorang gelandang.

"Kami berada dalam keadaan darurat defensif dan kami mencoba memperbaikinya," kata allenatore 42 tahun, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/2).

Tiga palang pintu Biancoceleste, Wallace, Bastos, dan Luiz Felipe belum pulih dari cedera. Kemudian Stefan Radu menjalani larangan bermain. Alhasil Inzaghi cuma memiliki Fransesco Acerbi dan Patric. 

Ia meminta anak asuhnya memberikan segalanya. Apalagi tuan rumah baru tersingkir dari ajang Liga Europa. Inzaghi paham kualitas Milan. Menurutnya dengan waktu istirahat lebih, Rossoneri bakal mematikan.

"Karena itu kami harus turun ke lapangan dengan cara terbaik," ujarnya menegaskan.

Coppa Italia menjadi satu-satunya harapan Lazio untuk meraih trofi. Sebab, untuk mengejar scudetto hampir mustahil dengan konsistensi Juventus sepanjang musim.

Di sisi lain, Juventus sudah tersingkir dari Coppa Italia. Alhasil empat tim semifinalis punya peluang besar untuk menjadi kampiun. Selain Lazio dan Milan, ada Fiorentina dan Atalanta yang siap mengejar trofi bergengsi di Italia ini. Atalanta merupakan tim yang menghentikan langkah Juventus.

Musim lalu, Lazio hanya sampai semifinal. Kala itu, Biancoceleste dihentikan oleh Milan. Lazio siap menuntut balas musim ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA